Rilis Besok, Ini Daftar iPhone yang Bisa Update iOS 16

Khadijah Shahnaz
Senin, 12 September 2022 | 17:02 WIB
Tampialan Ios 16
Tampialan Ios 16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple akan merilis iOS 16 pada 12 September pada pukul 10.00 waktu pasifik atau 13 September 2022 pukul 00.00 WIB untuk Indonesia.

Dilansir dari The Verge, iOS 16 akan membawa beberapa fitur baru, adapun fitur-fitur tersebut sebelumnya sudah diperkenalkan melalui streaming virtual Worldwide Developers Conference pada Mei 2022.

Pada iOS ini, Apple akan mengubah tampilan lock screen atau layar kunci dengan berbagai fitur dan widget personalisasi yang ekstensif. Selain itu, terdapat beberapa filter seperti new focus, kunci sandi, shared tab groups, dan fitur menarik lainnya. 

Fitur lain yang disertakan dalam iOS 16 yakni pengguna dapat menghapus dan mengedit pesan pada iMessage. iOS 16 juga memperkenalkan iCloud untuk menyimpan foto yang dapat membagi koleksi dengan keluarga.

Ada juga pembaruan pesan dan email yang bisa membantu pengguna tetap terhubung dengan mudah, dan peningkatan yang kuat untuk teks langsung dan pencarian visual.

Selain itu, Apple meningkatkan fitur dictation yang memungkinkan pengguna berpindah dengan lancar antara suara dan sentuhan. Saat menggunakan fitur ini, keyboard tetap terbuka sehingga pengguna bisa sewaktu-waktu bisa mengetik dengan mudah. 

Apple turut memberikan Live Text pada video. Pengguna dapat menjeda video pada frame kemudian menyorot teks. Selanjutnya teks yang disorot bisa disalin atau dikonversi mata uang, menerjemahkan teks, dan banyak lagi.

Apple juga memperkenalkan fitur Paylater untuk penggunaan berbagai kebutuhan pengguna. Dengan Apple Pay Later pengguna bisa membeli dulu pembayarannya belakangan setelah empat hingga enam minggu setelah transaksi. Apple pun tidak mengenakan biaya bagi mereka yang menggunakan layanan ini.

Dalam situs resminya, iOS 16 tak bisa digunakan pada semua jenis iPhone. Sistem operasi baru ini hanya bisa digunakan di iPhone 8 atau lebih baru. 

Adapun, Iphone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus dan iPhone SE generasi pertama harus puas dengan pemakaian iOS 15.

Berikut daftar iPhone yang kebagian update iOS 16: 

iPhone 14 

iPhone 14 Plus 

iPhone 14 Pro 

iPhone 14 Pro Max

iPhone 13

iPhone 13 mini

iPhone 13 Pro 

iPhone 13 Pro Max

iPhone 12

iPhone 12 mini 

iPhone 12 Pro 

iPhone 12 Pro Max

iPhone 11 

iPhone 11 Pro

iPhone 11 Pro Max

iPhone Xs

iPhone Xs Max

iPhone XR

iPhone X

iPhone 8

iPhone 8 Plus

iPhone SE (2nd generation atau lebih baru).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper