WIR Group Bikin Toko Virtual Gandeng Alfamart

Rahmi Yati
Kamis, 8 September 2022 | 10:55 WIB
WIR Group/wirglobal.com
WIR Group/wirglobal.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT WIR Asia Tbk. (WIR Group) melalui unit bisnisnya Mindstores bekerja sama dengan Alfamart menyediakan platform toko virtual, Alfamind bagi masyarakat umum.

CEO Mindstores Adian Adhitama Bachtiar mengatakan Alfamind merupakan jaringan toko virtual pertama yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality dan Virtual Reality dengan model bisnis B2B2C.

"Platform toko virtual ini menjadi solusi bisnis yang efektif bagi masyarakat yang ingin memiliki usaha sendiri dan mencari penghasilan tambahan di tengah krisis," katanya, Rabu (7/9/2022).

Dia menyebut Alfamind memberikan peluang bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki toko sendiri dengan modal yang minim. Mereka bisa berjualan dari mana saja dan kapan saja tanpa harus repot operasional.

Dalam proyek kolaborasi ini, sambung Adian, Mindstores berperan sebagai developer yang membuat sistem toko virtual Alfamind secara keseluruhan.

Adapun, proses perekrutan Store Owner (pemilik toko Alfamind), kurasi produk, proses registrasi dan approval serta marketing activity (training, pembinaan, promo, roadshow) akan dilakukan sepenuhnya oleh pihak Alfamind.

"Kami berharap platform teknologi yang diperkenalkan oleh Mindstores ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terutama ibu rumah tangga dengan menjual produk atau layanan melalui saluran digital lintas platform," ujar dia.

Sebagai informasi, saat ini Alfamind telah berhasil menarik sekitar 100.000 pemilik toko virtual yang mengeluarkan hampir 25.000 produk baru dan 7.000 transaksi perbulannya di lebih dari 400 kota di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper