Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Zoomcar Jalin Kerja Sama dengan OTO sebagai Mitra Finansial

Kerja sama diklaim bukan cuma menguntungkan Zoomcar dan OTO, tetapi juga para host dalam ekosistem Zoomcar.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  20:00 WIB
Zoomcar Jalin Kerja Sama dengan OTO sebagai Mitra Finansial
Deretan mobil tampak di luar ruang pamer Volvo di London, Inggris, 4 Oktober 2013. / REUTERS
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan platform car-sharing Zoomcar resmi mendatangi kemitraan dengan OTO sebagai salah satu lembaga finansial dan otomotif di Indonesia.

Marketing Head Zoomcar Indonesia Tessa Karina mengatakan melalui kemitraan ini, para pelanggan OTO bisa mendapatkan pendapatan 1,5 juta rupiah melalui diskon dan bonus jika mendaftarkan kendaraannya ke dalam platform Zoomcar.

Host Zoomcar bisa mendapatkan pendapatan sampai Rp 10 juta per bulan dengan mendaftarkan mobilnya di platform tersebut.

“Saya merasa senang atas kemitraan dengan OTO sebagai mitra akuisisi host. Kemitraan strategis ini tidak hanya akan menguntungkan Zoomcar dan OTO, tapi pada saat yang bersamaan juga akan memberikan kemudahan akses bagi host-host kami di masa yang akan datang," ujar Tessa dalam keterangan resmi Rabu (17/8/2022).

Masih menurut Tessa, Zoomcar yakin kemitraan dengan salah satu dealer mobil terbesar di Indonesia ini akan makin menopang bisnis perusahaan sekaligus menguntungkan pelanggan.

Platform Zoomcar ini pun mengklaim dapat memudahkan proses berbagi mobil (car-sharing). Para pemilik mobil baik personal, privat atau non-transportasi (host) bisa mendaftarkan kendaraannya di platform Zoomcar, dan para pengguna yang memenuhi persyaratan (guest) dapat memesan mobil-mobil tersebut untuk kepentingannya.

Adapun, untuk menjadi hosting di Zoomcar sangat mudah. Host tinggal sign up untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan mobil selama proses onboarding.

Pemeriksaan ini bersifat komplimen dan tidak dipungut biaya. Setelah itu mobil dipasangi dengan alat monitor keselamatan untuk menjamin keselamatan dan keamanan mobil dengan memantau perilaku pengemudi pada saat mengemudikan kendaraannya.

Proses pemasangan alat monitor selesai, mobil sudah terdaftar di dalam platform dan host sudah bisa mendapatkan income segera setelah mobilnya mendapatkan booking.

“Host dapat secara fleksibel berbagi kendaraan kapanpun senyumannya. Zoomcar langsung mengkreditkan pendapatan ke rekening bank host,” jelas Tessa.Tesaa menjelaskan melalui program host, Zoomcar berusaha mengubah kapasitas kendaraan menganggur dengan menyewakan mobil pribadi itu agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Selain menyediakan income tambahan, platform Zoomcar juga bisa secara dramatis mengurangi kemacetan jalan raya dan polusi udara di daerah perkotaan

President Director dan CEO Group OTO mengatakan Gaurav Gupta pihaknya menyambut baik kemitraan dengan Zoomcar, karena ini merupakan upaya yang konkrit untuk memberikan solusi pada pengguna kendaraan yang ingin mendapatkan pendapatan secara langsung.

Di samping itu, apa yang ditawarkan oleh OTO selama ini juga sejalan dengan program yang diberikan Zoomcar karena dapat memudahkan penyewa kendaraan di Indonesia.

"Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan warna baru pada industri otomotif Tanah Air serta kesempatan bisnis baru bagi masyarakat khususnya pengguna mobil," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

finansial StartUp pembiayaan otomotif
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top