Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jababeka Gandeng Telkomsel di Proyek Correctio

Jababeka resmi bekerja sama dengan Telkomsel Enterprise untuk menghadirkan Fabrication Laboratory (Fablab) di Correctio.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 15 Agustus 2022  |  20:27 WIB
Jababeka Gandeng Telkomsel di Proyek Correctio
Kawasan industri Jababeka, Cikarang. PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. merupakan perusahaan pengembang lahan industri yang memiliki sejumlah lokasi pengembang kawasan, baik industri maupun pariwisata. Saat ini proyek perseroan tersebar di Cikarang, Tanjung Lesung, Kendal, dan Morotai. - jababeka.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jababeka Infrastruktur kembali melanjutkan progres dalam pembangunan kawasan Jababeka Silicon Valley atau Correctio dengan menggandeng Telkomsel Enterprise untuk memenuhi kebutuhan teknologi di kawasan tersebut.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Managing Director PT Jababeka Infrastruktur Agung Wicaksono dan Vice President Enterprise Product Management Telkomsel Hanang Setiohargo.

"Dengan bersinergi bersama Telkomsel, Jababeka berkomitmen untuk membangun ekosistem teknologi berkelanjutan yang mampu menjadi solusi atas seluruh kebutuhan industri dan startup di kawasan (Correctio)," kata Agung saat konferensi pers di Menara Batavia, Senin (15/8/2022).

Agung menambahkan bahwa kehadiran Telkomsel Enterprise dapat menjadi solusi untuk kebutuhan manufaktur teknologi cerdas sehingga perusahaan teknologi dan startup di kawasan Correctio dapat terkoneksi dengan mumpuni.

Di sisi lain, Hanang menyambut baik kerja sama ini yang dinilai sebagai kesempatan strategis untuk perusahaannya yang bergerak di bidang telekomunikasi sehingga dapat masuk ke dunia industri.

"Kerja sama ini membuktikan bahwa digitalisasi bisa masuk ke dunia industri yang memiliki niche sendiri. Semoga ini menjadi landasan awal untuk kami berpartner agar bisa memajukan industri di Indonesia," ujar Hanang.

Telkomsel sendiri hadir di kawasan Correctio untuk menyediakan layanan Enterprise Prodcut & Smart Manufacturing Solutions, salah satunya yaitu dengan penyediaan Fabrication Laboratory (Fablab) Jababeka.

Fablab merupakan layannan yang menyediakan solusi bagi pegiat industri untuk mendorong efektivitas operasional perusahaan. Dengan demikian, perusahaan di kawasan Jababeka dapat lebih optimal dalam memanfaatkan teknologi digital.

"Kami yakin kerja sama yang terjalin dapat mendorong implementasi solusi teknologi masa depan untuk mengakselerasi transformasi digital lintas sektor, melesat dengan digital mencapai industri 4.0," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jababeka telkomsel Silicon Valley
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top