Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Living Lab Ventures dan Sinar Mas Land Punya Proyek Bareng Microsoft untuk Startup Digital

Living Lab Ventures (LLV) menggandeng Microsoft sebagai penyedia solusi teknologi bagi para startup yang berada dalam naungan LLV melalui proyek Living Lab X.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 14 Agustus 2022  |  14:08 WIB
Living Lab Ventures dan Sinar Mas Land Punya Proyek Bareng Microsoft untuk Startup Digital
Living Lab Ventures investment arm dari Sinar Mas Land berkerjasama dengan Microsoft,
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Living Lab Ventures (LLV), sebuah investment arm dari Sinar Mas Land kembali menegaskan komitmen perusahaan untuk mendukung pengembangan startup di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggandeng Microsoft sebagai penyedia solusi teknologi bagi para startup yang berada dalam naungan LLV melalui proyek Living Lab X.

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land Mulyawan Gani menjelaskan melalui kolaborasi ini, Microsoft turut mendampingi para startup Living Lab X untuk berinovasi serta meningkatkan skala secara lebih tepat sasaran.

Misalnya melalui teknologi komputasi awan Microsoft Azure di mana para pelaku startup dapat memanfaatkan fitur seperti Azure DevOps Services untuk mengembangkan platform/aplikasi mereka dengan kode secara cepat, serta Azure Cognitive Services and AI Services yang dapat langsung dipasang ketika startup ingin menambah fitur dalam solusi digital mereka.

“Semua akan dilakukan dalam lingkungan yang aman karena developer dari para startup akan menerima notifikasi jika ada patch atau upgrade yang diperlukan dari sisi keamanan,” ujar Mulyawan dalam keterangan resmi, Minggu (14/8/2022)

Dia juga menyampaikan, Living Lab Ventures melalui project Living Lab X diharapkan dapat memberikan solusi berbasis digital untuk menjawab kebutuhan di BSD City sebagai flagship development dari Sinar  Mas Land.

LLV memiliki fitur unik yakni Living Lab X sebagai wadah ekplorasi serta validasi dari solusi yang diajukan dengan melibatkan warga, pelajar, karyawan dan commuter BSD City. Solusi dengan kinerja terbaik kemudian dapat kami aplikasikan ke township lain.

“Dengan segala keunikan ini, kami bangga Living Lab Ventures dapat berkolaborasi bersama Microsoft untuk mewujudkan pengembangan solusi berbasis digital tersebut.” jelasnya

Dalam rangka mempercepat pengembangan startup digital ini, Living Lab Ventures dan Sinar Mas Land pun baru-baru ini melakukan kunjungan kerja ke Experience Center Microsoft di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Kunjungan ini dilakukan oleh Mulyawan Gani (Chief Transformation Officer – Sinar Mas Land) dan Bayu Seto (Partner – Living Lab Ventures) beserta jajaran eksekutif lainnya, di mana pertukaran pikiran dan pengalaman mengenai akselerasi digitalisasi startup dari berbagai negara terjadi.

Hal ini membekali LLV dan Sinar Mas Land dengan referensi baru mengenai langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk terus berkontribusi terhadap pengembangan startup Indonesia.

Director of Cloud and Enterprise Microsoft Indonesia Edy Susanto menjelaskan, Startup adalah salah satu penggerak utama ekonomi digital Indonesia, dan telah menjadi tugas kita bersama untuk membantu tumbuh kembang startup dalam negeri.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat mendorong semakin banyak startup untuk lepas landas guna menegaskan kekuatan inovasi Indonesia dan mendorong visi Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terdepan di Asia Tenggara.” Harapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp sinar mas land StartUp microsoft
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top