Cek Ini! Spotify Uji Coba Fitur Penjualan Tiket Konser

Rahmi Yati
Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:47 WIB
Ilustrasi spotify/
Ilustrasi spotify/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Spotify sedang menguji fitur baru yang memungkinkan aplikasi tersebut menjual tiket konser langsung ke penggemar di Amerika Serikat.

Juru Bicara Spotify Carling Farley mengatakan fitur yang disebut Spotify Tickets tersebut saat ini memiliki pilihan terbatas untuk rangkaian konser mendatang yang berbasis di AS seperti Limbeck, Tokimonsta, dan Annie DiRusso.

“Di Spotify, kami secara rutin menguji produk dan ide baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami," katanya dikutip dari The Verge, Kamis (11/8/2022).

Sebelumnya, perusahaan itu telah bermitra dengan beberapa aplikator penjual tiket konser seperti Ticketmaster dan Eventbrite guna membantu pengguna mendapatkan tiket melalui fitur "Live Events Feed" dengan mekanisme pembelian melalui pihak ketiga.

Adapun perbedaan yang mendasari penjualan tiket lewat tickets.spotify.com, fitur barunya dengan fitur "Live Events Feed" sebelumnya adalah pengguna bisa membeli tiket konser itu secara langsung.

Meski begitu, Spotify dalam penjualan tiket ini masih mengandalkan kemitraan dengan pihak ketiga dan tentunya tidak terlibat dalam penentuan harga untuk tiket yang dipesan.

Pihak ketiga yang dimaksud antara lain seperti promotor acara, klub penggemar, bahkan musisi serta agen tiket yang terkait dengan konser yang dipilih pengguna.

Nantinya, pembeli yang membeli tiket lewat layanan Spotify itu akan dibebankan biaya administrasi. Untuk total jumlah atau harga yang dibayarkan baru akan diketahui saat check out yang artinya Spotify tidak menetapkan harga tiketnya.

Spotify juga menegaskan pihaknya tidak mendukung pencetakan tiket atau tiket yang dikirim ke rumah konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper