Telkomsel sebagai Official Mobile Partner XI ASEAN Para Games 2022 Pastikan Kesiapan dan Kenyamanan Akses Konektivitas Digital Terdepan untuk Wujudkan #CitaJadiNyata

Media Digital
Selasa, 26 Juli 2022 | 17:07 WIB
Foto: Dok. Telkomsel
Foto: Dok. Telkomsel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menegaskan komitmennya dalam penyediaan infrastruktur jaringan berteknologi terdepan untuk kenyamanan pengalaman konektivitas digital yang prima, Telkomsel resmi mengambil peran sebagai Official Mobile Partner di gelaran XI ASEAN Para Games 2022 Solo, Jawa Tengah. Sebagi leading digital telecommunication company, Telkomsel telah mempersiapkan penambahan kapasitas dan optimalisasi jaringan broadband di 38 titik di lokasi pelaksanaan kejuaraan olahraga paralympic se-Asia Tenggara tersebut dan sekitarnya.

Telkomsel juga menghadirkan lebih dari 2.500 Telkomsel Prepaid Tourist Card berisi paket data sebesar 25 GB untuk keperluan komunikasi kontingen dan atlet, panitia, jurnalis, relawan, hingga penonton mancanegara selama gelaran berlangsung. Dengan dukungan konektivitas terbaik di seluruh penjuru Indonesia, Telkomsel berharap dapat membuka lebih banyak peluang untuk menyatukan semangat kolaborasi antar bangsa dalam menjunjung kesetaraan, berbagi inspirasi, serta mewujudkan #CitaJadiNyata.

Telkomsel sebagai Official Mobile Partner XI ASEAN Para Games 2022 Pastikan Kesiapan dan Kenyamanan Akses Konektivitas Digital Terdepan untuk Wujudkan #CitaJadiNyata

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan, "Telkomsel mendukung penuh penyelenggaraan XI ASEAN Para Games 2022 dari aspek telekomunikasi dan digital. Sebagai Official Mobile Partner, Telkomsel membuka peluang bagi semua untuk membentuk persahabatan dan solidaritas di antara para penyandang disabilitas di 11 negara ASEAN. Infrastruktur jaringan dan layanan sudah kami siagakan bagi pelanggan lokal maupun pelanggan baru mancanegara untuk mengantisipasi kebutuhan komunikasi dan promosi selama acara berlangsung. Bekerja sama dengan INASPOC, Telkomsel juga menghadirkan kartu perdana khusus yang harapannya bisa digunakan oleh para atlet, panitia, jurnalis, relawan, hingga penonton mancanegara untuk berkomunikasi dengan sesama, berkabar dengan keluarga dan kerabat, maupun untuk turut membuka peluang berbagi momen istimewa dari XI ASEAN Para Games 2022."

Sebagai Official Mobile Partner, Telkomsel telah memastikan kesiapan akses konektivitas andal dan terdepan untuk mendukung aktivitas digital para pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri untuk mengabadikan keseruan momen selama penyelenggaraan XI ASEAN Para Games 2022 di Solo. Telkomsel telah melakukan peningkatan kapasitas dan optimalisasi kualitas di 38 BTS 4G/LTE yang melayani 14 arena pertandingan XI ASEAN Para Games 2022 serta lokasi-lokasi pendukungnya, seperti akomodasi atlet dan panitia, media center, tempat wisata, hingga bandara. Telkomsel menunaikan peningkatan kapasitas dan optimalisasi kualitas guna mengantisipasi lonjakan trafik yang mungkin terjadi selama perhelatan internasional tersebut berlangsung.

Telkomsel juga telah menyiagakan secara khusus 16 buah BTS 4G/LTE dan 2 buah Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G/LTE untuk mengamankan momentum opening dan closing ceremony di Stadion Utama Manahan Solo, dan menghadirkan beberapa titik layanan dedicated wireless hotspot layanan Telkomsel Orbit sebagai penunjang. Telkomsel juga menghadirkan jaringan ultra broadband 5G, yang dapat dinikmati di area Balai Kota Surakarta dan sekitarnya.

Untuk kenyamanan kontingen, atlet, panitia, serta pengunjung dari mancangegara, Telkomsel juga menghadirkan kemudahan untuk pengalaman komunikasi dan aktivitas digital berkualitas dengan jaringan terbaik. Melalui komite resmi XI ASEAN Para Games 2022 (INASPOC), Telkomsel menyediakan 2.500 Telkomsel Prepaid Tourist Card guna mendukung kelancaran komunikasi para atlet, panitia, jurnalis, serta relawan XI ASEAN Para Games 2022 yang hadir dari berbagai negara ASEAN.

Dengan kartu perdana Telkomsel tersebut, pengguna bisa menikmati paket data sebesar 25 GB, kuota telepon lokal selama 25 menit, maupun kuota telepon internasional (IDD) selama 25 menit untuk 30 hari. Penonton dan pendukung kontingen yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) juga dapat memperoleh Telkomsel Prepaid Tourist Card seharga 100 ribu Rupiah dengan mengakses tsel.id/tourist dan melengkapi data paspor serta IMEI yang diperlukan untuk melakukan pemesanan (pre-order), atau dengan langsung mengunjungi Telkomsel Sales Booth yang berlokasi di 5 titik di sekitar venue pertandingan XI ASEAN Para Games 2022 : Manahan International Stadium Solo, Sritex Arena Solo, Jatidiri Swimming Center Semarang, Edutorium UMS Solo, dan Bandara Adi Soemarmo Surakarta.

Bersamaan dengan momen penyelenggaran XI ASEAN Para Games 2022, Telkomsel juga akan menggelar seminar pelatihan digital bagi komunitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di wilayah Solo dan sekitarnya. Melalui kegiatan ini, Telkomsel berharap dapat mendorong kesetaraan dalam pemanfaatan teknologi digital untuk mendukung perkembangan bisnis dari para UKM tersebut.

"Komitmen Telkomsel untuk membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan dengan kehadiran digital connectivity, digital platform, dan digital service bagi seluruh masyarakat Indonesia adalah selaras dengan semangat kesetaraan Striving for Equality yang diusung oleh XI ASEAN Para Games 2022. Untuk itu, sebagai Official Mobile Partner dari ajang pertunjukan keunggulan dari para penyandang disabilitas ini, Telkomsel berharap dapat menghadirkan pengalaman akses layanan terbaik sekaligus mendukung Solo sebagai kota yang ramah disabilitas dan sukses menjadi penyelenggara XI ASEAN Para Games 2022. Semoga kejuaraan olahraga disabilitas ini berjalan dengan lancar dan dapat membuka peluang untuk menyatukan semangat antar bangsa dalam menjunjung kesetaraan, berbagi inspirasi, dan mewujudkan #CitaJadiNyata," pungkas Hendri.

Informasi lebih lengkap mengenai layanan digital Telkomsel selaku Official Mobile Partner di perhelatan XI ASEAN Para Games 2022 dapat diakses melalui telkomsel.com/aseanparagames.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper