Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

VC Gojek Ikut Suntik Startup KitaBeli hingga Rp299 Miliar

GoVentures milik Gojek ikut suntik dana ke startup KitaBeli hingga Rp299 miliar yang dipimpin oleh Glade Brook Capital Partners.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 18 Juli 2022  |  14:06 WIB
VC Gojek Ikut Suntik Startup KitaBeli hingga Rp299 Miliar
Ilustrasi Startup. Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Modal ventura (venture capital/VC) milik Gojek turut menyuntikkan pendanaan Seri B kepada KitaBeli, startup sosial commerce penyedia produk fast-moving consumer goods (FMCG), dengan total US$20 juta atau setara dengan Rp299 miliar.

Pendanaan tersebut dipimpin oleh Glade Brook Capital Partners yang juga diikuti AC Ventures dan GoVentures milik Gojek. Investor baru, InnoVen Capital juga bergabung dalam putaran pendanaan ini.

Co-Founder & CEO of KitaBeli Prateek Chaturvedi mengklaim KitaBeli telah tumbuh lebih dari 10x dalam enam bulan, dan saat ini menjadi platform social commerce (direct-to-consumer) terbesar di Indonesia.

Prateek mengatakan dana segar ini akan memungkinkan KitaBeli untuk melakukan ekspansi ke berbagai kota tier-2 dan tier-3 di seluruh Indonesia, dan meluncurkan kategori produk baru, seperti produk kecantikan, perawatan pribadi, produk ibu dan bayi, makanan beku, dan masih banyak lagi.

"Ekspansi tepat waktu di pasar yang belum dimanfaatkan secara historis," ujar Prateek dalam keterangan resmi pada Senin (18/7/2022).

Dia menjelaskan ekspansi ini datang diwaktu yang tepat, lantaran kota-kota di wilayah tier-2 dan tier-3 di Indonesia saat ini mewakili pasar lebih dari US$100 miliar, dengan lebih dari 200 juta konsumen yang berkontribusi hingga 50 persen dari PDB negara.

KitaBeli saat ini juga memanfaatkan jaringan sosial offline dari Pemimpin Komunitas Lokal (Mitra), KitaBeli dapat menjangkau ribuan pengguna baru yang melakukan pembelian secara online untuk pertama kalinya dalam hidup mereka.

Aplikasi tersebut memungkinkan konsumen menikmati potongan harga (diskon) melalui pengalaman berbelanja sosial dan gamifikasi (permainan). KitaBeli menjalankan model bisnis perdagangan sosial direct-to-consumer yang menawarkan pembeli bahan pokok kebutuhan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp Gojek modal ventura
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top