Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Startup Edutech Pahamify Akhirnya Tutup, Imbas Badai PHK?

Startup Edutech Pahamify memutuskan untuk tutup dan setop operasional. Terkena imbas badai PHK di startup?
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  09:05 WIB
Startup Edutech Pahamify Akhirnya Tutup, Imbas Badai PHK?
Tampilan situs startup edutech Pahamify yang memutuskan tutup layanan - Pahamify

Bisnis.com, JAKARTA – Startup edutech Pahamify akhirnya memutuskan untuk tutup atau berhenti beroperasi. Apakah keputusan tersebut terkait dengan badai pemutusan hubungan kerja (PHK) startup?

Melalui akun Twitter resminya, @pahamify menuliskan pesan terakhirnya kepada para pengguna aktifnya yang kerap disapa sebagai Pahamifren.

“MIPI PAMIT
Terima kasih banyak, Pahamifre!
Terima kasih karena sudah mempercayakan mipi sebagai teman belajar kalian, sebagai teman seperjuangan UTBK, dan sebagai teman dalam meraih mimpi-mimpi kalian," tulis akun Twitter @pahamify seperti dikutip pada Rabu (29/6/2022).

Setelah berhasil menemani para pengguna aktifnya ke gerbang penerimaan SBMPTN 2022 yang berlangsung pada 23 Juni lalu, Pahamify melalui cuitannya resmi berpamitan dengan siswa-siswi yang menjadi penggunanya.

“Dengan begitu, mipi rasa tugas mip saat ini sudah selesai~
Tidak banyak yang bisa mipi sampaikan lagi selain ucapan terima kasih dan juga maaf atas segala kekurangan mipi untuk Pahamifren hingga tahun 2022 ini,” ucap @pahamify.

Meskipun resmi pamit undur diri, Pahamify menegaskan tetap memberikan akses pada pengguna aktifnya yang masih berlangganan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Notes: Untuk yang sudah berlangganan, tenang aja aplikasi akan tetap beroperasi sampai batas waktu yang belum ditentukan. Pengguna akan diinfokan lebih lanjut, ya!” tutup Pahamify.

Untuk diketahui, Pahamify adalah penyedia layanan bimbingan belajar berbasis online yang menyediakan lebih dari 20.000 konten pembelajaran yang telah disesuaikan dengan standar kurikulum pembelajaran di Indonesia.

Tak hanya hadir sebagai bank modul pembelajaran, Pahamify juga menyediakan platform persiapan ujian modern yang bisa digunakan para siswa sebagai bekal menjajaki jalur SBMPTN, UTB SBMPTN, maupun ujian mandiri.

Lahir pada Janurai 2018, Pahamify dinahkodai oleh Syari Rousyan Fikri, Mohammad Ikhsan, dan Edria Albert.

Sebelumnya, Pahamify dilaporkan sempat melakukan pemutusan hubungan kerja dengan beberapa karyawannya pada awal Juni lalu.

Pernyataan tersebut menyusul laporan gelombang PHK yang juga terjadi di start up edutech Zenius, yang telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 200 karyawannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

phk StartUp
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top