Ini Cara Mengaktifkan Instagram yang Sudah Deactivate

Anshary Madya Sukma
Selasa, 28 Juni 2022 | 23:03 WIB
Instagram/freepik
Instagram/freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Instagram merupakan aplikasi media sosial yang sangat populer dalam beberapa tahun belakangan ini, namun jika memperhatikan di sekeliling Anda, sedikit banyaknya orang-orang mulai menonaktifkan akun Instagram mereka. 

Beberapa alasan seseorang menonaktifkan akun Instagram, mulai dari mengurangi penggunaan media sosial, menghemat kuota, beralih platform dan masih banyak lainnya. 

Namun, ada juga orang yang ingin kembali menggunakan media sosial Instagram tersebut, maka dari itu sebelum menonaktifkan akun Anda, sebaiknya lakukan penonaktifan Instagram yang sementara. 

Hal tersebut dilakukan agar memudahkan penggunanya saat ingin mengaktifkan akun Instagram nya kembali. Simak cara mengaktifkan kembali akun Instagram yang dilansir Indiatoday pada Selasa (28/6/2022):

1. Buka akun Instagram di ponsel, pc atau laptop Anda.

2. Pada layar login, masukkan nama pengguna dan kata sandi akun yang ingin Anda aktifkan kembali dan ketuk Login.

3. Maka otomatis akun Instagram Anda telah aktif kembali normal.

Sebagai catatan, jika Anda menghapus Instagram secara permanen, maka Anda tidak dapat mengaktifkannya kembali dan mau tidak mau harus membuat akun yang baru. 

Terakhir, mengutip dari Instagram pada Selasa (28/6/2022), untuk akun Instagram yang dinonaktifkan karena kesalahan, Anda masih bisa mengajukan banding dengan membuka aplikasi, lalu memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda, lalu dilanjutkan dengan mengikuti arahan dari pihak Instagram pada layar perangkat elektronik yang Anda gunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper