Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rilis GoTransit, Gojek: Beli Tiket KRL Makin Mudah

Gojek merilis fitur GoTransit yang bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membeli tiket KRL Commuter Line lewat aplikasi.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 22 Juni 2022  |  18:47 WIB
Sejumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) berada di stasiun Manggarai, Jakarta, Senin (20/6/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Sejumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) berada di stasiun Manggarai, Jakarta, Senin (20/6/2022). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek berharap fitur GoTransit yang baru saja diluncurkan bisa meningkatkan animo penggunaan transportasi publik di Jabodetabek.

Gojek menggandeng PT Kereta Commuter Indonesia untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membeli tiket KRL Commuter Line di aplikasi Gojek lewat fitur GoTransit.

Sebagai informasi, GoTransit sebelumnya sudah diluncurkan pada November 2021, tetapi hanya untuk melihat jadwal commuter dan moda transportasi lainnya di Jabodetabek.

"GoTransit hadir sebagai bentuk dukungan Gojek mendukung visi pemerintah untuk menggalakkan penggunaan transportasi publik," kata Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam konferensi pers, Rabu (22/6/2022).

GoTransit sendiri merupakan fitur di aplikasi Gojek yang memudahkan pengguna untuk merencanakan perjalanan dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir secara lebih efisien dalam satu platform, yang dirancang sebagai layanan penghubung awal dan akhir perjalanan (First Mile-Last Mile) guna melengkapi moda transportasi publik.

Peluncuran resmi inovasi terintegrasi hari ini Rabu (22/6/2022) memungkinkan pengguna membeli tiket KRL Commuter Line langsung di aplikasi Gojek.

Gojek juga berharap dengan adanya layanan ini dapat meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line.

"Kami percaya tujuan tersebut dapat terwujud mengingat sejak inovasi ini diperkenalkan pada akhir Mei 2022 lalu, fitur GoTransit sudah diakses 20 kali lipat lebih banyak.” ujar Catherine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl krl jabodetabek StartUp Gojek
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top