Telegram Luncurkan Layanan Premium, Ini Fiturnya

Rahmi Yati
Selasa, 21 Juni 2022 | 16:58 WIB
Telegram. /Telegram
Telegram. /Telegram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telegram, aplikasi pesan singkat, meluncurkan fitur Telegram Premium, sebuah layanan berlangganan berbayar opsional.

Dengan Telegram Premium, para pengguna yang berlangganan akan mendapatkan akses terhadap sejumlah fitur eksklusif, termasuk berbagai fitur yang mendapatkan permintaan tertinggi dari para pengguna selama beberapa tahun terakhir.

"Fitur Telegram Premium akan berada berdampingan dengan fitur-fitur yang dapat diakses secara gratis dari aplikasi Telegram yang telah tersedia bagi semua pengguna saat ini," tulis Telegram dalam siaran pers, Selasa (21/6/2022).

Kendati demikian, sembari pengguna Telegram Premium akan terus mendapatkan akses untuk berbagai fitur eksklusif, perusahaan juga memastikan akan terus mengembangkan aplikasi dengan fitur-fitur baru yang dapat diakses oleh para pengguna gratis.

Pembaruan fitur dalam aplikasi yang diluncurkan bersamaan dengan layanan Telegram Premium ini juga dapat dinikmati oleh seluruh pengguna Telegram, di antaranya, join request untuk grup publik, tampilan animasi yang menunjukkan progres saat berbagi file dari aplikasi lain ke Telegram (external sharing), deskripsi yang lebih jelas untuk bot, dan lain-lain.

Adapun, fitur Telegram Premium sudah tersedia dengan mengunduh Telegram versi 8.8 dari platform iOS, Android, macOS, dan Windows. Pengguna dapat berlangganan Telegram Premium dengan biaya sebesar Rp73.000 hingga Rp79.000 per bulannya.

Adapun untuk lebih jelasnya, berikut sejumlah fitur Telegram Premium yang dapat diakses pengguna yang berlangganan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper