Blibli dan Jumpstart Luncurkan Smart Vending Machine Pertama yang Jual Produk UMKM

Restu Wahyuning Asih
Sabtu, 28 Mei 2022 | 10:23 WIB
Ragam Produk UMKM Binaan Blibli yang tersedia di Locale Pop Up/Blibli
Ragam Produk UMKM Binaan Blibli yang tersedia di Locale Pop Up/Blibli
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Blibli dan Jumpstart melakukan kolaborasi dengan meluncurkan vending machine pertama di Indonesia yang menawarkan ragam produk UMKM terbaik binaan Blibli.

Kolaborasi ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan UMKM lokal. Blibli dan Jumpstart pun memiliki komitmen untuk menyediakan produk kualitas terbaik dimana saja dan kapan saja.

Kolaborasi dari dua perusahaan teknologi di bawah naungan GDP Ventures ini diperkenalkan melalui gelaran Locale Pop Up yang berlokasi di lantai 3, East Mall Grand Indonesia pada tanggal 23 Mei 2022 sampai dengan 12 Juni 2022.

Kolaborasi ini memberikan pengalaman baru bagi pelanggan dalam mendapatkan ragam produk lokal terbaik sekaligus melengkapi kanal pemasaran omnichannel bagi UMKM dalam menumbuhkan usahanya.

Tahun 2022 digadang-gadang oleh Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia sebagai tahun pemulihan UMKM. Setelah berjuang dalam mempertahankan bisnis secara daring, tahun ini pelaku usaha kembali memiliki kesempatan untuk memperkuat bisnis melalui pendekatan yang terintegrasi secara online dan offline.

Locale Pop Up merupakan inisiatif yang mendukung digitalisasi produk lokal dan UMKM Indonesia, termasuk menumbuhkan semangat #BanggaBuatanIndonesia di hati masyarakat.

Pameran pertama dari Locale Pop Up menghadirkan empat vending machine, yang terdiri coffee machine, photobooth dan juga ragam produk terbaik dari UMKM lokal.

Melalui vending machine ini, pengunjung bisa menemukan ragam produk makanan, minuman dan terdapat 180 varian produk dari 36 UMKM binaan Blibli.

Sebagai omnichannel commerce dan lifestyle platform terpercaya, Blibli berkomitmen untuk menghadirkan ekosistem yang lengkap bagi pelanggan maupun seller, terlebih mitra UMKM.

"Pendekatan niaga omnichannel saat ini merupakan cara terbaik untuk bisa memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi pelanggan. Di mana kolaborasi ini merupakan cara baru bagi UMKM untuk bisa memasarkan produknya melalui pendekatan yang inovatif, efisien dan juga memberikan pengalaman yang praktis bagi pelanggan dalam mendapatkan produk-produk lokal terbaik dan unik," ucap Andreas A Paramaditya, VP Galeri Indonesia, Blibli.

Sebagai perusahaan smart vending machine pertama di Indonesia, kehadiran Jumpstart menjawab salah satu tantangan terbesar bagi UMKM untuk pasar melalui kehadiran toko fisik yang efisien bagi pelaku usaha.

CEO Jumpstart Brian Imawan menyampaikan, "Besar harapan kami untuk bisa mendukung pertumbuhan UMKM unggulan Indonesia melalui model bisnis kami. Kami harap lebih banyak vending machine inovatif bisa hadir di berbagai lokasi strategis, sehingga dapat memperluas area pemasaran dan lebih dekat dengan pasar,"

Melalui kolaborasi eksklusif bersama Grand Indonesia, pelanggan bisa mendapatkan kopi atau voucher gratis dari GI Loyalty G Card yang bisa ditukarkan di Locale Pop Up.

Hal ini bisa didapatkan dengan melakukan minimal pembelian Rp100.000 di Locale Pop Up, pelanggan bisa menikmati foto gratis di photobooth yang tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper