Sea Games 2021: Timnas PUBG Mobile Indonesia Jadi yang Terbaik dan Sabet Medali Emas

Newswire
Minggu, 22 Mei 2022 | 22:07 WIB
Timnas PUBG Mobile Indonesia meraih medali emas di Sea Games 2021 / Antara
Timnas PUBG Mobile Indonesia meraih medali emas di Sea Games 2021 / Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pundi-pundi medali emas Indonesia di Sea Games 2021 kembali bertambah, kali ini dari cabang olahraga esports PUBG Mobile.

Timnas esports Indonesia mendulang sukses dengan meraih medali emas Sea Games 2021 di nomor PUBG Mobile, Minggu (22/5/2022).

Timnas PUBG Mobile Indonesia berhasil menduduki puncak klasemen dalam babak final Sea Games 2021 yang digelar selama tiga hari di National Convention Center, Hanoi, Vietnam.

Head Coach Timnas Esports Indonesia, Richard Permana, mengatakan bahwa perjuangan timnas PUBG Mobile Indonesia untuk untuk menduduki peringkat teratas klasemen setiap harinya tidaklah mudah.

"Perjuangannya sangat tidak mudah, mereka harus melalui 15 finals artinya 15 gim. Hari pertama mereka sangat jelek di peringkat belasan, mungkin 13 atau 14 dari 16 tim, lalu menuju hari kedua saya expect peningkatan performa tiga kali lipat dari mereka,” kata Richard Permana dilansir dari Antara.

"Tapi apa jawaban mereka, percaya dan mereka buktikan di akhir harus peningkatan performanya, 3,9 kali lipat dibandingkan sebelumnya," Richard menambahkan.

Indonesia menurunkan dua tim PUBG Mobile yang terdiri dari Jason, Sharfan Syahman Shodiq, Eskarachman Jayanto, Alan Raynold Kumaseh, Muhammad Rizqie Habibullah, Nizar Lugatio Pratama, Febrianto Genta Prakasa, Genta Effendi, Made Bagus Prabaswara, dan Muhammad Albi.

Tim Indonesia 2, yang terdiri dari Febrianto Genta Prakasa, Genta Effendi, Made Bagus Prabaswara, dan Muhammad Albi berhasil menahan serangan lawan. Made Bagus dengan nama Luxxy, bahkan mampu melumpuhkan salah seorang wakil tuan rumah.

"Lalu hari ini kita harus closing, semua tim berdoa, dapat medali apa pun itu, terutama yang di atas ingin dapatkan emas," ujar Richard.

Namun nasib kurang baik menimpa tim Indonesia 1, yang memimpin pada hari pertama dan meningkatkan performa 2,6 kali lipat pada hari kedua, harus rela pulang tanpa medali. "Sedikit tergelincir tapi kita tetap apresiasi mereka," ucap Richard.

Tim PUBG Mobile Indonesia mengalahkan Malaysia dan Vietnam yang masing-masing harus puas dengan perak dan perunggu.

Dengan penambahan medali tersebut, maka timnas esports Indonesia telah berhasil menyumbangkan total enam medali yang terdiri dari dua emas masing-masing dari Free Fire dan PUBG Mobile beregu, tiga perak masing-masing dari Free Fire, PUBG Mobile perseorangan atas nama Alan Raynold Kumaseh, dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), serta perunggu dari nomor Cross Fire.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper