Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kembangkan Metaverse, Salim Group Gandeng WIR Group

PT WIR Asia Tbk. (WIR Group)  membentuk membentuk  joint venture bersama Salim Group untuk mengembangkan platform metaverse guna memastikan jaringan bisnisnya tetap terdepan dan kompetitif.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 21 Mei 2022  |  15:17 WIB
Kembangkan Metaverse, Salim Group Gandeng WIR Group
WIR Group - wirglobal.com

Bisnis.com, JAKARTA-  PT WIR Asia Tbk. (WIR Group)  membentuk membentuk  joint venture bersama Salim Group untuk mengembangkan platform metaverse guna memastikan jaringan bisnisnya tetap terdepan dan kompetitif.

Perusahaan joint venture ini dibentuk dengan tujuan untuk mendorong kemajuan platform metaverse di Indonesia. 

Executive Director Salim Group Axton Salim menilai  kerja sama melalui joint venture dengan WIR Group akan memberikan  kesempatan luar biasa bagi pengembangan bisnis korporasi Salim Group  di masa depan. "Dengan mengadopsi platform metaverse, kami bisa menggali potensi dan peluang-peluang bisnis yang sebelumnya tidak terbayangkan,” kata Axton dalam keterangan resmi pada Sabtu (21/5/2022).

Direktur Utama WIR Group Michael Budi Wirjatmo mengatakan  WIR Group sudah memiliki kemampuan membangun dan mengembangkan teknologi Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), dan Artificial Intelligence (AI). Teknologi itu dianggap dapat mendukung bisnis Salim Group memasuki era baru digital tanpa batas.

Michael menambahkan dunia metaverse yang tanpa batas bukan saja membuat bisnis menjadi lebih efisien dan efektif, tetapi juga menghadirkan peluang-peluang baru.  Namun demikian, diperlukan cara-cara khusus untuk menavigasi pengguna dalam berinteraksi dan memanfaatkan peluang yang tersedia di dunia metaverse.   

"Kami optimis bisa membantu industri termasuk Salim Group untuk masuk dan menjelajahi dunia metaverse guna menghadirkan inovasi dan terobosan baru serta memanfaatkan setiap peluang yang ada demi pengembangan usaha," ujar Michael.

Adapun, pada minggu yang sama WIR Group menjalin kerja sama dengan JakLingko. Di mana kerja sama ini memungkinkan pengguna transportasi umum di Ibukota dan sekitarnya merasakan pengalaman baru dalam menggunakan moda transportasi yang dinaungi JakLingko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

digital digitalisasi grup salim transformasi digital ekonomi digital metaverse WIR Asia WIRG
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top