Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JakLingko Siap Hadirkan Metaverse Gandeng WIR Group, Ini Detailnya

JakLingko menggandeng WIR Group untuk menghadirkan layanan metaverse di Jakarta.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 17 Mei 2022  |  12:55 WIB
Direktur Utama PT Jaklingko Indonesia Muhamad Kamaluddin (kanan) dan Komisaris Utama dan Co-Founder WIR Group Daniel Surya menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di Jakarta, Selasa (17/5/2022). -  BISNIS/Khadijah Shahnaz
Direktur Utama PT Jaklingko Indonesia Muhamad Kamaluddin (kanan) dan Komisaris Utama dan Co-Founder WIR Group Daniel Surya menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di Jakarta, Selasa (17/5/2022). - BISNIS/Khadijah Shahnaz

Bisnis.com, JAKARTA - PT JakLingko Indonesia secara resmi menjalin kerja sama dengan PT WIR Asia Tbk. (WIR Group) sebuah perusahaan teknologi berbasis augmented reality (AR) untuk menghadirkan metaverse.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung pada Selasa, 17 Mei 2022 oleh Muhamad Kamaluddin, Direktur Utama PT Jaklingko Indonesia dan Daniel Surya, Komisaris Utama dan Co-Founder WIR Group di Jakarta.

Direktur Utama PT JakLingko Muhammad Kamaludddin mengatakan kerja sama antara pihaknya dan Wir Group dapat memungkinkan pengguna transportasi umum di Ibukota dan sekitarnya merasakan pengalaman baru dalam menggunakan moda transportasi yang dinaungi JakLingo.

Dia juga mengatakan platform metaverse akan menjadi terobosan inovatif bagi industri transportasi, melalui platform ini, para pengguna akan lebih merasakan pengalaman yang unik dan seru.

“Sesuai dengan tagline kami, menghubungkan kamu ke mana saja, kami berharap platform ini sedianya akan memberikan kepuasan kepada pengguna transportasi publik, bukan hanya dari segi kenyamanan, efisiensi dan keterjangkauan, tetapi juga modern dan berteknologi tinggi," kata Kamal di Jakarta Pusat pada Selasa (17/5/2022).

Kamal juga menambahkan kerja sama ini merupakan langkah lanjut transformasi digital yang dilakukan setelah sebelumnya mengadopsi aplikasi pembelian tiket secara online dan telah menerapkan sistem QRIS, serta pilihan e-wallet lainnya yang dapat memudahkan pelanggan melakukan tap-in tap-out dengan QR code, rekomendasi rute tujuan tercepat maupun terhemat, dan mengetahui armada secara real time, integrasi dengan armada First Mile - Last Mile (FMLM) seperti ojek/taksi online yang mengantar ke stasiun halte terdekat dan lainya.

JakLingo juga mengatakan dengan adanya integrasi platform metaverse diharapkan dapat menjawab masa depan dunia digital dalam layanan moda transportasi modern.

Sebelum ini pun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga menjalin kerja sama dengan WIR Group dalam mendukung visi Jakarta sebagai kota maju melalui pelayanan public excellent yang dapat disejajarkan dengan berbagai kota besar di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Jaklingko Indonesia metaverse WIR Group
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top