iPhone SE 2022 Diprediksi Laris Manis, Kalahkan Pendahulunya

Rahmi Yati
Senin, 21 Maret 2022 | 11:10 WIB
iPhone SE 2022/Apple
iPhone SE 2022/Apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – iPhone SE 2022 merupakan ponsel besutan Apple dengan penawaran harga paling terjangkau di antara ekosistem Apple. Kini, iPhone SE 2022 yang mulai dipasarkan di sejumlah pasar pertama diprediksi bakal laris manis dibanding pendahulunya, iPhone SE 2020.

Dikutip dari 9to5Mac, Senin (21/3/2022), analisis Digitimes mengatakan sebagai iPhone 5G termurah, Apple akan menjual 30 juta unit iPhone SE 2022 tahun ini. Angka itu lebih tinggi ketimbang penjualan iPhone SE 2020 sebesar 25 juta unit pada tahun pertamanya.

Laporan Digitimes juga mengatakan Apple sudah menyiapkan kurang dari 5 juta komponen untuk iPhone SE baru di kuartal pertama tahun ini. Tetapi, jumlah unit yang dikapalkan akan lebih rendah dari angka tersebut.

Kemudian di kuartal berikutnya, pengapalan iPhone SE 2022 baru akan meningkat hingga 11 juta unit, dan kuartal ketiga akan berada di kisaran yang sama. Pengapalan baru akan menurun di kuartal keempat untuk memberi jalan bagi iPhone 14 yang rilis pada musim gugur 2022.

Adapun popularitasnya  diperkirakan terus menarik perhatian lantaran hadirnya jaringan 5G di iPhone SE 2022. Teknologi ini akan mendongkrak penjualan ponsel, terutama di luar China. 

Bersama ponsel 5G baru dari Samsung dan vendor asal China, iPhone SE 2022 diprediksi mendorong penjualan ponsel 5G di pasar non-China.

Prediksi mengenai angka penjualan iPhone SE 2022 yang diramal akan laris manis juga telah diberikan oleh analis dari perusahaan riset pasar seperti Wedbush dan Cowen.

Mereka yakin bahwa iPhone SE 2022 baru ini bisa efektif penjualannya di pasar seperti China dan India, di mana kompetisi yang ada termasuk dengan Oppo, Vivo dan Xiaomi. Menurut mereka, iPhone SE 2022 mungkin akan terjual 28 juta unit di tahun ini.

Sebagai informasi, iPhone SE 2022 kini mulai dipasarkan di sejumlah pasar pertama termasuk Amerika Serikat (AS), Inggris, Australia, Kanada, China, Perancis, Jerman, India, dan Jepang. Konsumen di negara tersebut dapat memilih tiga opsi kapasitas ruang penyimpanan internal, terdiri dari 64GB, 128GB, dan 256GB.

Selain itu, iPhone SE 2022 ini juga ditawarkan dalam tiga pilihan warna yaitu Midnight Black, Starlight White, dan (Product) Red.

Ketersediaan dan harga pengiriman bergantung pada pasar sehingga konsumen disarankan untuk memeriksa di situs toko Apple lokal sebagai langkah antisipasi. iPhone SE baru ini hadir dengan desain serupa pendahulunya, tetapi didukung chipset A15 dan konektivitas 5G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper