Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lilla Luncurkan Aplikasi untuk Ibu dan Anak, Ini 4 Fitur Utamanya

Lilla kini bertransformasi untuk menghadirkan ekosistem dan serangkaian solusi yang diklaim menjawab segala kebutuhan ibu.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 11 Maret 2022  |  01:50 WIB
Lilla by Sociolla, Platform E-Commerce Kecantikan Khusus Kaum Ibu Resmi Meluncur. - istimewa
Lilla by Sociolla, Platform E-Commerce Kecantikan Khusus Kaum Ibu Resmi Meluncur. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Selama lebih dari dua tahun di masa pandemi, ada banyak tantangan yang tentunya dirasakan oleh para ibu di Indonesia, terutama bagi para first-time moms.

Lilla, platform digital yang berfokus pada kebutuhan ibu dan buah hati, kini bertransformasi untuk menghadirkan ekosistem dan serangkaian solusi yang diklaim menjawab segala kebutuhan ibu.

Lilla meluncurkan aplikasi yang dapat dipersonalisasi sesuai dengan profil ibu serta tahap perkembangan anak. Dengan demikian, ibu modern yang dalam kesehariannya erat dengan platform serta informasi digital akan makin termudahkan.

General Manager Lilla Nurul Sulisto menyebut, dampak dari banjirnya informasi di media digital terkait tumbuh kembang anak, tidak jarang membuat ibu menjadi overwhelmed ketika harus memilah informasi serta produk yang tepat dan juga terpercaya.

"Oleh karena itu, dibutuhkan adanya solusi cerdas yang mampu memenuhi kebutuhan serta membantu memudahkan perjalanan ibu, terlebih di tengah banyaknya arus informasi serta produk-produk yang belum tentu sesuai dengan fase yang sedang dijalani oleh ibu," ujarnya dalam rilis, Kamis (10/3/2022).

Hal ini turut disetujui oleh dokter ahli kandungan (obgyn) dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG yang menyebut, para ibu menjadi makin kritis dan menginginkan informasi cepat atas pertanyaan seputar kehamilan, terutama di era digital ini.

“Para ibu masa kini selalu ingin tahu solusi cerdas dari permasalahan yang sedang mereka alami secara cepat. Karakteristik ini mendorong mereka untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya untuk kemudian disaring dengan validasi dari dokter," ujarnya.

Selain pentingnya mendapatkan informasi yang terpercaya, adanya support system yang mampu diandalkan untuk mempermudah perjalananan ibu serta menjaga kebahagiaannya juga dianggap penting sekali oleh psikolog anak dan keluarga Samanta Elsener, M.Psi.,. “Selain mendapatkan dukungan dari keluarga, kerabat maupun dari platform digital, perlu diketahui juga bahwa ibu yang bahagia adalah ibu yang bisa memberikan yang terbaik bagi anaknya," ujarnya.

Sebahai informasi, terdapat empat fitur utama dalam aplikasi Lilla yang dapat membantu para ibu, diantaranya.

- Easy shopping (Kemudahan dalam berbelanja): Menghadirkan smart shopping filter yang dapat memberikan rekomendasi produk dan kategori yang menyesuaikan dengan tahap tumbuh kembang anak. Produk yang tersedia sudah terkurasi yang tentunya berkualitas, bersertifikasi BPOM, Kemenkes dan SNI, sehingga terjamin aman bagi ibu dan buah hati.

- Motherhood tracker (Memantau perkembangan janin): Dalam perjalanan seorang ibu, melakukan pemantauan terhadap mengamati setiap fase perkembangan anak sedari masa kehamilan, kelahiran hingga anak mulai memasuki tahapan usia selanjutnya, perlu dilakukan agar tumbuh kembang anak lebih terkontrol.

Tracker dalam aplikasi ultimate Lilla ini juga dilengkapi dengan informasi dan tips dari para ahli, seperti misalnya mengenai nutrisi yang diperlukan di setiap tahap perkembangan. Selain itu, terdapat juga daftar kegiatan yang perlu dilakukan oleh ibu dan ayah setiap minggunya yang disesuaikan dengan kondisi anak.

- Personalized experience (Memberikan pengalaman personalisasi): Lilla menerapkan konsep personalisasi dalam seluruh fitur di aplikasi ultimate Lilla untuk menciptakan pengalaman berbelanja dan mencari informasi yang nyaman, cepat dan tepat. Dari produk hingga informasi yang ditampilkan dalam aplikasi ini disesuaikan dengan profil masing-masing ibu serta tahap pertumbuhan anak.

- Learn from the expert (Belajar dari para ahli): Berisi informasi terpercaya mengenai berbagai topik ibu dan anak, seperti perkembangan anak, kandungan, hingga menyusui yang dipaparkan oleh para ahli yang diantaranya adalah dr. Melia Yunita, MSc, Sp.A (dokter anak), dr. dr Cindy J. Pudjiadi SpGK (ahli gizi), dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG (dokter kandungan), Jamilatus sadiyah Amd.Keb RYT (bidan), dan bahkan konselor laktasi. Terdapat pula fitur FAQ yang disesuaikan dengan setiap fase ibu yang semakin memudahkan ibu mencari informasi yang diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi keluarga StartUp
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top