Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkom (TLKM): Produk Leap Bisa Jadi Startup Unikorn, Ini Caranya

Telkom optimistis produk Leap bisa menjadi startup centaur hingga unikorn sebagai sebuah inovasi yang bisa menghasilkan sebuah value.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 09 Maret 2022  |  22:42 WIB
Telkom (TLKM): Produk Leap Bisa Jadi Startup Unikorn, Ini Caranya
Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. - tlt.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) resmi meluncurkan Leap, umbrella brand atau payung bisnis beragam produk dan layanan digital Telkom yang diharapkan mampu mendorong sejumlah produk digital unggulan menjadi centaur hingga ke level unicorn ke depannya.

Chief Digital & Innovation Officer Telkom Group Muhammad Fajrin Rasyid mengatakan salah satu tolok ukur dari keberhasilan suatu inovasi yakni bisa menghasilkan sebuah value.

Dengan begitu, dia berharap ke depannya, beberapa produk Leap mampu menjadi centaur dan merambah menjadi unicorn pada dua hingga tiga tahun mendatang.

“Hal ini memang tak mudah, namun jika melakukan kolaborasi tidak menutup kemungkinan akan tercapai,” kata Fajrin saat launching Leap Telkom Digital, Rabu (9/3/2022).

Dia memerinci, sejauh ini sejumlah produk yang ada di Leap merupakan inovasi yang menjadi solusi dari kebutuhan masyarakat dan diseleksi secara internal.

Adapun beberapa produk-produk digital unggulan persembahan Telkom antara lain PaDi UMKM, BigBox, MySooltan, Agree, Logee, Pijar dan produk digital lainnya.

Dia juga mengaku Leap akan menjalin berbagai kolaborasi dengan sejumlah pihak mulai dari pemerintah, perusahaan teknologi, hingga kolaborasi dengan berbagai kampus.

"Ini adalah produk awal sehingga sangat mungkin sekali ke depan yang namanya inovasi seiring berjalannya waktu muncul lagi inovasi-inovasi di bidang lain yang belum ada," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom StartUp
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top