Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prudential Nyatakan Akan Perluas Adopsi Edukasi Literasi Keuangan Anak

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengumumkan untuk memperluas program edukasi literasi keuangan yang ditujukan bagi anak bertajuk Cha-Ching.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 08 Maret 2022  |  03:19 WIB
Prudential Nyatakan Akan Perluas Adopsi Edukasi Literasi Keuangan Anak
Prudential memperkenalkan Pulse by Prudential, aplikasi baru khusus untuk cek kesehatan, di The Westin, Selasa (25/2 - 2020).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengumumkan untuk memperluas program edukasi literasi keuangan yang ditujukan bagi anak bertajuk Cha-Ching.

Chief Human Resources and Community Investment Officer Prudential Indonesia Indrijati Rahajoe menjelaskan perusahaannya akan fokus memperkenalkan konsep dasar pengelolaan keuangan kepada anak-anak usia 7—12 tahun.

“Ada empat konsep dasar keuangan yang akan diajarkan dalam kurikulum Cha-Ching, yaitu Memperoleh (Earn), Menyimpan (Save), Membelanjakan (Spend), dan Menyumbangkan (Donate),” tuturnya lewat rilisnya, Selasa (8/3/2022).

 

Lebih lanjut, dia menjelaskan, hingga kini program tersebut telah diluncurkan di 8 negara dan menjangkau lebih dari 500.000 murid dan lebih dari 10.000 guru di benua Asia dan Afrika.

"Selain modul dan permainan, fokus inovasi yang kami lakukan adalah melalui pemanfaatan teknologi digital, sehingga materi-materi yang kami keluarkan dapat mudah dipelajari oleh anak,” katanya

Dia meyakini, selain bemanfaat untuk anak-anak, kurikulum Cha-Ching juga dapat membantu para guru atau tenaga pengajar sebagai konten pembelajaran yang interaktif dan menarik tentang penerapan mengelola keuangan sejak dini.

Tak hanya itu, para orang tua juga merasakan manfaatnya dalam membimbing anak-anaknya untuk mulai belajar mengatur keuangan sejak dini secara menarik melalui kanal digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prudential indonesia prudential
Editor : Dwi Nicken Tari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top