Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Ericsson Perluas Jaringan 5G di Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison menggandeng Ericsson untuk memperluas jaringan 5G di beberapa kota Indonesia.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 02 Maret 2022  |  15:14 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Ericsson Perluas Jaringan 5G di Indonesia
Seorang wanita mengoperasikan ponselnya di dekat logo teknologi 5G. - REUTERS/Sergio Perez
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) resmi menggandeng Ericsson untuk memperluas jaringan 5G ke beberapa kota di Indonesia.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan kemitraan ini akan mendukung visi IOH untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia dengan memperluas jangkauan layanan 5G ke beberapa kota antara lain Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Peluncuran ini merupakan perluasan dari layanan 5G yang diperkenalkan IOH bersama Ericsson di Jakarta pada Agustus 2021. Selain Jakarta, IOH telah menghadirkan jaringan internet 5G di beberapa kota lain di Indonesia seperti Solo, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

"Perluasan jaringan 5G ini merupakan realisasi dari komitmen kami untuk mendukung misi pemerintah dalam memenuhi cakupan 5G di seluruh Indonesia," katanya dalam siaran pers, Rabu (2/3/2022).

Dia menambahkan jejak 5G yang diperluas di Indonesia oleh IOH dan Ericsson akan mendukung agenda transformasi digital yang dicanangkan pemerintah untuk Indonesia.

Sementara itu, Head Ericsson Indonesia Jerry Soper menjelaskan Radio 6626 merupakan radio dual-band tiga sektor unik yang akan membantu jaringan 5G IOH untuk meningkatkan kapasitas frekuensi 5G Frequency Division Duplex (FDD).

"Ericsson senang dapat lebih memperkuat kemitraan dengan Indosat Ooredoo Hutchison dengan menyediakan layanan 5G di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi," ujarnya.

Radio ini menyediakan jangkauan multi-standard dan multi-band sekaligus menurunkan biaya dan mengurangi jejak – konsumsi energi hingga 50 persen lebih rendah.

Melalui kolaborasi ini, IOH dan Ericsson bekerja sama untuk menyediakan jaringan yang sepenuhnya berkelanjutan di Indonesia dengan mengurangi konsumsi energi layanan seluler tanpa memengaruhi kinerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ericsson teknologi 5G Indosat Ooredoo Hutchison
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top