Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DANA Umumkan Telah Tembus 100 Juta Pengguna

CEO & Co-Founder DANA Vince Iswara mengatakan, capaian tersebut melanjutkan kinerja positif pada 2021 dengan pertumbuhan jumlah pengguna sebesar 90 persen.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  19:57 WIB
Siluet warga melakukan transaksi melalui aplikasi DANA di Jakarta, Jumat (7/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Siluet warga melakukan transaksi melalui aplikasi DANA di Jakarta, Jumat (7/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Platform dompet digital, DANA mengumkan telah berhasil mencapai 100 juta pengguna di seluruh Indonesia.

CEO & Co-Founder DANA Vince Iswara mengatakan, capaian tersebut melanjutkan kinerja positif pada 2021 dengan pertumbuhan jumlah pengguna sebesar 90 persen.

“Pencapaian ini juga menjadi indikator positif menuju masyarakat Indonesia yang lebih cerdas keuangan digital dan mampu memberdayakan ekonomi bangsa,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (24/2/2022).

Vince menambahkan, di balik pencapaian 100 juta pengguna, setiap hari terjadi rata-rata 7 juta transaksi melalui dompet digital DANA yang tersebar di seluruh Indonesia untuk beragam pemenuhan kebutuhan, aktivitas, dan hiburan masyarakat.

“DANA juga melihat kini pengguna makin familiar dengan penggunaan QRIS dengan dompet digital DANA. Ada lebih dari 31 juta transaksi menggunakan QRIS pada tahun lalu,” katanya

Dari segi dukungan terhadap UMKM, DANA juga secara akumulatif menggerakan lebih dari 400.000 UMKM yang makin percaya diri untuk berbisnis secara digital berkat verifikasi yang mudah. Dengan memanfaatkan DANA Bisnis, para pelaku UMKM tersebut berhasil menikmati lonjakakan transaksi hingga 35% dan terjadi 15 juta transaksi DANA Bisnis melalui QRIS.

Dia melanjutkan, perusahaan juga berhasil menggenapkan jumlah merchant online-nya menjadi total 5.000 mitra.

Hingga akhir 2021, DANA mencatat ada lebih dari 350 juta total transaksi dengan menggunakan fitur Kirim Uang dengan rata-rata 30 juta transaksi per bulan yang dilakukan dengan dompet digital DANA. Selain itu, transaksi pengguna juga dirasakan makin aman dengan jaminan DANA Protection. Setidaknya, lebih dari 21 juta transaksi yang berhasil diproses dan dilindungi dengan DANA Protection di tahun lalu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dompet digital
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top