Oppo A76 Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Nabila Dina Ayufajari
Jumat, 18 Februari 2022 | 16:30 WIB
Oppo A76/passionategeekz.com
Oppo A76/passionategeekz.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Oppo resmi meluncurkan Oppo A76 yang akan dijual di pasar Indonesia pada Jumat, (18/2/2022). Simak spesifikasi dan harga jualnya!

Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan bahwa Oppo A76 hadir dengan mengusung teknologi SuperVOOC. Bukan itu saja, dia mengklaim Oppo A76 menjadi smartphone pertama yang menggunakan teknologi itu dalam Oppo A series.

"Oppo A76 hadir dengan membawa berbagai penyegaran baru, mulai dari penggunaan prosesor baru Snapdragon 680, layar 90Hz hingga baterai besar 5000mAh yang didukung dengan teknologi SUPERVOOC," kata Aryo seperti dilansir dari Antara, Jumat (18/2/2022).

Komitmen Oppo untuk membawa teknologi terbaik kelas flagship ke seluruh lini perangkatnya dimulai dari A76. Salah satunya adalah dengan membawa teknologi pengisian cepat pengembangan sendiri, SUPERVOOC ke lini seri A.

Spesifikasi dan Harga OPPO A76

1. Tampilan, Desain, Keamanan

Oppo A76 menampilkan layar AMOLED 6,56 inci yang memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Layar dilengkapi oleh punch hole yang berada di sisi kiri atas dengan rasio screen-to-body 89,9 persen. Refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180Hz melengkapi spesifikasi layar Oppo A76.

Tidak hanya itu, Oppo A76 meneruskan ciri khas smartphone A series dengan desain Oppo Glow yang mengedepankan gradasi warna dinamis dan material yang bebas sidik jari, serta tahan goresan. Ponsel ini memiliki ketebalan 8,4 mm dan bobot 189 gram.

Tombol daya dan volume ditempatkan di sisi kanan perangkat. Aspek keamanan A76 ditangani oleh sensor sidik jari yang dipasang di samping. Selain itu, Oppo A76 didukung oleh sertifikasi IP5X untuk tahan debu, sertifikasi IPX4 untuk tahan air, dan pressure resistance sebesar 15kg. Adapun, perangkat lunak menjalankan sistem operasi Android 11 dengan ColorOS 11.1.

2. Prosesor, Penyimpanan, Kamera

Oppo A76 dijalankan dengan prosesor kelas menengah Qualcomm Snapdragon 680 yang dipadukan oleh RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB, serta slot microSD hingga 1TB. Dengan chipset ini membuat penggunaan baterai jadi lebih efisien.

Selain itu, perangkat ini menawarkan kinerja bebas lag. Handset ini memiliki pengaturan dua kamera di bagian belakang dengan sensor utama 13MP dan depth sensor 2MP, sedangkan kamera bagian depan 8MP.

3. Baterai, Pengisian Cepat

Perangkat Oppo A76 didukung oleh baterai 5000mAh yang menawarkan dukungan pengisian penuh hanya sekitar satu jam saja. Smartphone ini memiliki keunggulan menjadi smartphone A series pertama yang didukung oleh SuperVOOC 33W.

Oppo A76 hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Glowing Black dan Glowing Blue dengan harga Rp 3.399.000. Oppo A76 sudah bisa dibeli mulai 18 Februari 2022 dan akan tersedia secara bertahap di seluruh Indonesia.

Smartphone ini akan tersedia secara offline di toko yang menjual smartphone Oppo dan Oppo Store, serta secara online melalui aplikasi Oppo Store dan Oppo Official Store yang tersedia di e-commerce terkemuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper