Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Rekomendasi Chromebook di Bawah Rp5 Jutaan

Simak rekomendasi 3 chromebook dengan harga lima jutaan yang memiliki banyak kecanggihan, terutama bagi Anda yang ingin laptop 2-in-1.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 12 Februari 2022  |  19:52 WIB
3 Rekomendasi Chromebook di Bawah Rp5 Jutaan
Ini Rekomendasi Chromebook di Bawah Rp5 Jutaan

Bisnis.com, JAKARTA – Teknologi seperti laptop dari jenis chromebook yang semakin canggih hadir untuk membantu menyelesaikan berbagai pekerjaan Anda lebih cepat dan efisien. Simak tiga rekomendasi chromebook dengan harga di bawah Rp5 jutaan.

Jika laptop pada umumnya menggunakan sistem operasi Windows atau Linux, chromebook, seperti namanya, menggunakan sistem ChromeOS. Menurut laman resmi Google, sistem operasi ini hadir dengan penyimpanan cloud, memiliki fitur bawaan terbaik dari Google, serta keamanan berlapis.

Berikut 3 rekomendasi chromebook seperti dikutip The Verge pada Sabtu, (12/2/2022). Cek spesifikasi dan harganya!

Lenovo Chromebook Duet – US$249 atau Rp3,6 Jutaan

Jika Anda mencari perangkat yang terjangkau untuk pekerjaan saat bepergian, Lenovo Chromebook Duet memberikan nilai yang sangat baik dengan harganya yang murah. Produk ini merupakan perangkat 2-in-1 berukuran 10,1 inci ultra-portabel dengan keyboard yang dapat dilepas dan penutup penyangga.

Kolaborasi prosesor MediaTek Helio P60T, RAM 4GB, dan penyimpanan hingga 128GB, dan berfungsi dengan baik jika Anda hanya menjelajah dan tidak untuk pekerjaan yang sangat berat.

Saat terlepas dari keyboardnya, Duet mendukung sistem navigasi gerakan mirip Android yang membuat peralihan antar aplikasi menjadi mudah. Tetapi fitur yang paling mengesankan adalah masa pakai baterai, hingga 11,5 jam.

Asus Chromebook Detachable CM3 – US$326 atau Rp4,6 Jutaan

Menurut The Verge, Chromebook Detachable CM3 adalah upaya Asus untuk bersaing dengan Chromebook Duet Lenovo yang sangat bagus. Seperti Duet, CM3 adalah tablet Chrome OS 16:10 berukuran 10,5 inci dengan penutup kain, penyangga, dan keyboard yang dapat dinyalakan dan dimatikan. Ini sedikit lebih mahal daripada Duet, tetapi juga memiliki beberapa fitur tambahan.

Salah satu keunggulan uniknya adalah kickstand dapat dilipat dengan berbagai cara, digunakan seperti laptop ataupun tablet. CM3 juga dilengkapi dengan stylus USI built-in. Masa pakai baterai hingga 13 jam, lebih lama dari Duet. Perangkat ini hanya memiliki dua port (satu USB-C dan satu jack audio).

Lenovo ThinkPad C13 Yoga Chromebook – US$349 atau Rp5 Jutaan

Banyak Chromebook modern berorientasi pada anak-anak dan siswa, tetapi Lenovo satu ini berbeda. Chromebook Yoga C13 adalah Chromebook yang kokoh dan cocok bagi orang dewasa.

Chromebook ini memiliki semua jenis fasilitas ThinkPad termasuk Trackpoint merah, clicker touchpad diskrit, sensor sidik jari, rana webcam, dan desain aluminium. Namun, penggunaan baterai hanya sampai kisaran 6 jam dalam sekali pengisian baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chromebook
Editor : Annasa Rizki Kamalina

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top