Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Startup Gabung Telkomsel Ekosistem Digital, Pendanaan Makin Mudah?

Dua startup bergabung ke Telkomsel Ekosistem Digital untuk memudahkan kedua entitas tersebut memperoleh pendanaan dari investor.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 11 Februari 2022  |  19:56 WIB
Logo Telkomsel. - Istimewa
Logo Telkomsel. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Platform belajar beragam kemampuan praktis, Kuncie, dan platform gaya hidup sehat, Fita, resmi dialihkan ke PT Telkomsel Ekosistem Digital dari unit bisnis digital PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Rampungnya pengalihan bisnis Kuncie dan Fita tersebut ditandai melalui Surat Keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM RI yang telah ditetapkan belum lama ini. Pengalihan ini akan memudahkan kedua platform memperoleh pendanaan dari investor.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan pengalihan bisnis Kuncie dan Fita akan membuat Telkomsel Ekosistem Digital bisa mengakselerasi bisnis kedua corporate startup dan berbagai sektor bisnis vertikal digital lainnya di masa mendatang.

Kuncie dan Fita dapat mengelola bisnisnya dengan lebih independen sebagai entitas bisnis vertikal di bawah naungan Telkomsel Ekosistem Digital, dengan tetap mendorong pemanfaatan synergy value berbagai aset dan kapabilitas dalam pilar bisnis digital Telkomsel.

“Kami meyakini implementasi dari roadmap Telkomsel ini akan makin mengakselerasikan pengembangan inovasi layanan kedua corporate startup tersebut ke depannya,” kata Syam dalam siaran pers, Jumat (11/2/2022).

Sementara itu, CEO Telkomsel Ekosistem Digital Andi Kristianto mengatakan iInisiatif ini akan membuat Kuncie dan Fita menjadi lebih independen dan mampu mengembangkan bisnisnya sebagaimana startup yang tumbuh secara progresif.

Inisiatif ini juga akan makin memudahkan Telkomsel Ekosistem Digital untuk mendukung kedua corporate startup dalam memaksimalkan dukungan dari aset dan kapabilitas Telkomsel.

“Juga dalam merencanakan funding dan komunikasi dengan investor dan stakeholders bisnis lain di masa yang akan datang,” kata Andi.

CEO Kuncie Mario Nicolas mengatakan inisiatif ini akan membuka akses Kuncie ke aset-aset Telkomsel, terutama untuk pengembangan teknologi, dalam menjangkau dan menyediakan pengalaman terbaik untuk learners dan mentors yang siap bergabung dengan platform.

Sekadar informasi Kuncie merupakan sebuah platform belajar beragam kemampuan praktis dari mentor-mentor terpercaya kini telah melayani lebih dari satu juta pengguna dan selalu menduduki peringkat 5 besar di Google Playstore kategori Education.

Sementara itu, Fita, sebuah platform yang menggerakkan masyarakat untuk menjalankan gaya hidup sehat juga telah dipercaya oleh lebih dari satu juta pengguna dan menduduki peringkat pertama di Google Playstore kategori Health & Fitness.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel StartUp
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top