Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Resmi Dirilis, Harga Rp18 Jutaan

Newswire
Kamis, 10 Februari 2022 | 09:45 WIB
Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. (ANTARA/HO)
Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. (ANTARA/HO)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung Galaxy S22 Ultra 5G diperkenalkan pada acara Galaxy Unpacked 2022. Samsung Electronics mendeskripskannya sebagai penggabungan fitur terbaik dari seri Note dan S.

“Galaxy S22 Ultra 5G menggabungkan fungsionalitas Galaxy Note yang begitu disukai dengan fitur-fitur paling digemari dari S Series untuk menghadirkan pengalaman mobile yang sepenuhnya unik. Hal ini menjadi lompatan besar bagi teknologi mobile karena mampu menetapkan standar baru atas apa yang bisa dilakukan sebuah smartphone," kata President and Head of Samsung Electronics MX (Mobile eXperience) Business TM Roh, dikutip dari tempo.co, Kamis (9/2/2022).

Kali ini, S Pen tertanam secara langsung di perangkat S Series. Samsung mengeklaim S Pen kali ini adalah yang paling cepat dan responsif yang pernah mereka buat. Latensi yang 70 persen lebih rendah membuat tulisan dan gambar terasa lebih natural. Material kaca yang mewah dan haze finishing menambah sentuhan elegan pada body Galaxy S22 Ultra 5G.

Galaxy S22 Ultra 5G dilengkapi berbagai fitur unggul, di antaranya fitur Nightography memungkinkan merekam video yang jernih dan tajam, baik dengan kamera depan maupun belakang, saat siang maupun malam.

Ponsel juga dibekali dengan 2.4um pixel sensorpixel sensor terbesar yang pernah ada di smartphone Samsung. Lensa Super Clear Glass membantu merekam video saat malam hari dengan lebih smooth dan jernih tanpa noise dari cahaya lampu yang kerap menganggu.

Fitur Auto Framing memastikan kamera senantiasa menangkap objek baik satu atau sepuluh orang, sedangkan fitur AI terbaru seperti Portrait mode membuat hasil seperti kamera profesional.

Galaxy S22 Ultra 5G  menawarkan akses eksklusif menuju aplikasi Expert RAW yang memberikan rangkaian editing tools lengkap yang bisa langsung diakses di dalam aplikasi kamera.

Pada bagian belakang tertanam empat kamera, yaitu 108 MP Wide Camera (F1.8, FOV 85o), 12MP Ultra-Wide Camera (F2.2, FOV 120o ), 10MP Telephoto Camera (3x Optical Zoom, F2.4, FOV 36o) dan  10MP Telephoto Camera (10x Optical Zoom, F4.9, FOV 11o ). Sementara kamera depan memiliki 40MP Front Camera (F2.2, FOV 80o ).

Galaxy S22 Ultra 5G didukung  prosesor fabrikasi 4nm terbaru yang mengakomodasi pemrosesan AI dan ML. Namun tidak disebutkan prosesor yang digunakan yang dapat mendukung Wi-Fi 6E.

Baterai yang ditanam sebesar 5.000 mAh, yang didukung super fast charging 45W dan 15W Wireless. Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran besar 6,8 inci, adaptive refresh rate 120Hz dengan tingkat kecerahan hingga 1.750 nit.

Masalah keamanan ditangani oleh Samsung Knox Vault yang dapat mengamankan terhadap prosesor dan memori yang sepenuhnya mengisolasi data-data sensitif seperti password, biometrics, hingga akses Blockchain.

Seri ini juga dilengkapi Samsung Wallet yang menggabungkan pembayaran digital dan berbagai macam data diri ke dalam sebuah tool untuk membuat rutinitas jadi lebih simple, mulai dari menunjukkan kartu identitas hingga menggabungkan dokumen perjalanan sebelum melakukan penerbangan.

Memori yang ditawarkan ada empat macam, yaitu 12GB+1TB, 12+512GB, 12+256GB  dan 8+128GB. Sementara varian warna yang ditawarkan terinspirasi dari alam, yaitu Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy.

Galaxy S22 Ultra 5G sudah bisa dibeli di Indonesia dengan melakukan pre-order yang dimulai pada 9 Februari 2022 dan berlangsung hingga 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id. Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp17.999.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper