FoxLogger Beberkan 'Resep Jitu' Startup Selamat dari Pandemi Covid-19

Akbar Evandio
Sabtu, 5 Februari 2022 | 22:49 WIB
Ilustrasi startup/ Bisnis
Ilustrasi startup/ Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan penyedia tracking system (GPS) berbasis IoT, FoxLogger menyebutkan berhasil memuktikan diri sebagai perusahaan rintisan (start-up) yang sehat selama pandemi Covid-19.

 

CEO FoxLogger Indonesia, Alamsyah menceritakan tantangan yang dihadapi selama 2 tahun terakhir, terutama ketika pandemi Covid-19 mulai melanda Dunia.

 

Menurutnya, perusahaan masih dapat membuktikan eksistensinya sebagai perusahaan rintisan yang sehat melalui penerapan konsep Lean Organization.

 

“Tahun 2020 merupakan tantangan terberat karena omset anjlok hingga 50 persen” katanya kepada Bisnis, Sabtu (5/2/2022).

 

Namun, Alamsyah tidak tinggal diam dengan situasi yang dihadapi dan mulai melakukan beberapa terobosan terutama dalam hal penjualan dan pemasaran produk-produk FoxLogger.

 

“Kami melakukan kampanye pemasaran melalui platform digital seperti d Facebook dan Google ads secara masif dengan membuat konten yang disesuaikan dengan tren yang sedang berlangsung,” katanya

 

Selain sisi pemasaran, Alamsyah juga memberi perhatian kepada divisi rancang bangun serta layanan purna jual

 

“Kami berusaha meningkatkan kualitas platform dan kecerdasan buatan yang akan memanjakan banyak konsumen Fox Logger serta otomisasi layanan berbasis aplikasi yang sedang kami kembangkan sehingga konsumen individu maupun korporat akan makin dimanjakan," ujarnya

 

Selain itu, perusahaan turut melakukan strategi peningkatan kualitas dari anggota tim yang ada melalui pelatihan-peatihan regular selain merekrut anggota tim yang sesuai dengan kebutuhan dan berkualitas.

 

Menurutnya, kerja keras yang dilakukan terbukti membawa hasil ketika memasuki 2021

 

“Akhirnya kerja keras kami terbayarkan ketika pada 2020 rataan penjualan produk kami setiap bulannya sekitar 7.000 unit, meningkat drastis menjadi 12.000 unit per bulannya pada 2021 dan yang membuat saya bersyukur, meskipun ada penyesuaian gaji namun tidak ada satu pun anggota tim yang kami rumahkan ataupun melakukan pemotongan gaji hingga detik ini,” ujarnya.

 

Sekadar informasi, FoxLogger juga merupakan pionir dalam layanan one stop solution bagi klien-kliennya, baik perorangan maupun korporat. Para pengguna diberikan kemudahan layanan sejak dari pemasangan hingga pemanfaatan dalam memantau dan melacak keberadaan kendaraan atau aset bergerak lainnya. Akurasi FoxLogger dalam melakukan tracking telah mendukung produktivitas, efektivitas, serta efisiensi yang dibutuhkan customer.

 

“Meskipun tantangan Covid-19 masih berlangsung, namun saya optimis memasuki tahun macan air ini. Pertama, kondisi makro ekonomi. Kedua, rekam jejak FoxLogger sebagai penyedia tracking system (GPS) berbasis internet of things (IoT) terbesar di Tanah Air sepanjang 2021, serta roda industri otomotif yang terus menggelinding kencang” tutur Alamsyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper