Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cegah Covid-19, Enovid Nose Sanitizer Segera Masuk ke Indonesia

Produk dari perusahaan Canada Sanotize yaitu Enovid menyebutkan akan segera masuk ke Indonesia dalam waktu dekat untuk menawarkan antisipasi dari melonjaknya kasus Covid-19.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 30 Januari 2022  |  11:14 WIB
Cegah Covid-19, Enovid Nose Sanitizer Segera Masuk ke Indonesia
Vaksin berbentuk semprotan hidung. - biospace
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Produk dari perusahaan Canada Sanotize yaitu Enovid menyebutkan akan segera masuk ke Indonesia dalam waktu dekat untuk menawarkan antisipasi dari melonjaknya kasus Covid-19.

Co founder SaNotize perusahaan yang mengembangkan Enovid, Chris Miller mengatakan dengan hadirnya Enovid yang ditujukan sebagai produk pembersih untuk hidung (nose sanitizer) diharapkan, masyarakat dapat melakukan penanganaan dan prevensi penularan semua jenis virus, termasuk Covid-19.

“Enovid, produk dari perusahaan Canada Bernama Sanotize, menggunakan teknologi yang sudah dipatenkan dan telah lolos uji klinis di Inggris sebagai alat spray hidung pertama di dunia yang terbukti dapat membunuh virus Covid-19 di kondisi lab dalam waktu dua menit,” ujarnya lewat rilisnya, Minggu (30/1/2022)

Lebih lanjut, dia menjelaskan saat diuji dalam kondisi pasien yang terpapar, viral load berkurang 95 persen dalam waktu 24 jam dan 99,99 persen dalam waktu 72 jam, hasil ini berdasarkan uji klinis yang dilakukan di Inggris.

Miller mengatakan Enovid nose sanitizer menggunakan teknologi yang sudah dipatenkan sehingga saat disemprotkan menciptakan Nitric Oxide yang fresh dengan kemampuan membunuh virusnya tetap kuat.

Menurutnya, rahasia dibalik Enovid adalah Nitric Oxide, yang dalam kadar terukur terbuat saat spray disemprotkan.

Sekarang ini, Enovid sudah hadir di beberapa negara yaitu Israel, Thailand dan Bahrain dan masuk ke program pemerintah. Dikarenakan keefektifan Enovid, Thailand sudah menggunakan nose sanitizer ini sebagai alat pencegah transmisi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 hand sanitizer
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top