Cegah Covid-19, Enovid Nose Sanitizer Segera Masuk ke Indonesia

Akbar Evandio
Minggu, 30 Januari 2022 | 11:14 WIB
Vaksin berbentuk semprotan hidung./biospace
Vaksin berbentuk semprotan hidung./biospace
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Produk dari perusahaan Canada Sanotize yaitu Enovid menyebutkan akan segera masuk ke Indonesia dalam waktu dekat untuk menawarkan antisipasi dari melonjaknya kasus Covid-19.

Co founder SaNotize perusahaan yang mengembangkan Enovid, Chris Miller mengatakan dengan hadirnya Enovid yang ditujukan sebagai produk pembersih untuk hidung (nose sanitizer) diharapkan, masyarakat dapat melakukan penanganaan dan prevensi penularan semua jenis virus, termasuk Covid-19.

“Enovid, produk dari perusahaan Canada Bernama Sanotize, menggunakan teknologi yang sudah dipatenkan dan telah lolos uji klinis di Inggris sebagai alat spray hidung pertama di dunia yang terbukti dapat membunuh virus Covid-19 di kondisi lab dalam waktu dua menit,” ujarnya lewat rilisnya, Minggu (30/1/2022)

Lebih lanjut, dia menjelaskan saat diuji dalam kondisi pasien yang terpapar, viral load berkurang 95 persen dalam waktu 24 jam dan 99,99 persen dalam waktu 72 jam, hasil ini berdasarkan uji klinis yang dilakukan di Inggris.

Miller mengatakan Enovid nose sanitizer menggunakan teknologi yang sudah dipatenkan sehingga saat disemprotkan menciptakan Nitric Oxide yang fresh dengan kemampuan membunuh virusnya tetap kuat.

Menurutnya, rahasia dibalik Enovid adalah Nitric Oxide, yang dalam kadar terukur terbuat saat spray disemprotkan.

Sekarang ini, Enovid sudah hadir di beberapa negara yaitu Israel, Thailand dan Bahrain dan masuk ke program pemerintah. Dikarenakan keefektifan Enovid, Thailand sudah menggunakan nose sanitizer ini sebagai alat pencegah transmisi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper