Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apple Dikabarkan Uji Coba Ponsel Layar Lipat, Siap Rilis di iPhone 14?

Apple dikabarkan tengah uji coba ponsel layar lipat. Teknologi ini bakal rilis di iPhone 14?
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 10 Januari 2022  |  11:57 WIB
Penampakan iPhone 13 -  Apple.com
Penampakan iPhone 13 - Apple.com

Bisnis.com, Jakarta - Apple dikabarkan sedang melakukan uji coba prototipe iPhone layar lipat. Sebelum merilisnya, Apple ingin memastikan bahwa desain ini akan tetap populer di kalangan pengguna atau menjadi tren yang tertinggal dalam beberapa waktu ke depan.

Menurut Dylandkt dalam cuitannya di Twitter, Apple masih khawatir mengenai ponsel layar lipat, terutama mengenai pasar dan teknologinya. Sementara sudah banyak merek smartphone asal Asia yang meluncurkan teknologi layar lipat, misalnya Samsung.

"Apple pasti bekerja dan menguji prototipe yang berisi layar yang dapat dilipat. Namun, jangan bersemangat karena Phone 14 pasti tidak akan terlipat. Terlalu banyak kompromi dengan teknologi layar lipat," kata leaker Dylandkt seperti dikutip dari T3.com, Senin (10/1/2022).

Cuitan Dylandkt mengatakan bahwa Apple menilai teknologi layar lipat saat ini belum terlalu canggih dan banyak kompromi yang harus diselesaikan. Apple ingin memastikan kalau desain ponsel ini bukan kemunduran dari bentuk iPhone saat ini.

Hal ini bisa terjadi jika terdapat masalah dengan daya tahan dan kualitas tampilan yang dipengaruhi oleh faktor bentuk layar lipat. Oleh karena itu, Dylandkt mengindikasi bahwa Apple masih wait-and-see terkait teknologi ponsel layar lipat.

Sementara itu, beberapa analis menyebutkan bahwa Apple akan merilis iPhone layar lipat pada 2023, seperti dikutip dari Cult of Mac.

Analis ternama Ming-Chi Kuo juga mengungkapkan bahwa iPhone layar lipat akan diluncurkan pada 2023. Meskipun pengembangan iPhone layar lipat sudah ditahap awal, Bloomberg pada awal 2021 menyatakan bahwa Apple masih membutuhkan beberapa tahun lain untuk merilisnya.

Seperti diketahui, Samsung sudah terlebih dahulu merilis ponsel layar lipat melalui Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip. Merek smartphone asal Korea Selatan ini terus berinovasi untuk menyempurnakan teknologi layar lipat sehingga terlihat semakin canggih.

Kini, Samsung memiliki Galaxy Z Fold3 5G yang diperkaya teknologi dan fitur inovatif. Antusiasme pengguna dalam menyambut kehadiran ponsel layar lipat dibuktikan dengan Samsung yang tidak berhenti berinovasi untuk mengeluarkan produk ponsel layar lipat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung apple iphone
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top