Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pangsa Pasar Smart Home Semakin Dinamis, Produk IoT Terus Bermunculan

Perangkat IoT teranyar Avaro ini menawarkan kecanggihan teknologi di lingkungan tempat tinggal. Avaro WiFi Smart LED ini dapat dipasang pada soket lampu standard E27, dan bisa terhubung secara langsung via koneksi WiFi rumah.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  18:59 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Perkembangan pangsa pasar smart home saat ini semakin dinamis. Avaro meluncurkan produk yang bisa terhubung dengan aplikasi di smartphone.

"Seluruh perangkat ini dapat dikontrol secara mudah lewat 1 aplikasi saja, menjadikannya satu ekosistem produk yang terintegrasi,” ungkap Gunadi, Sales Manager AVARO.

Rangkaian produk IoT ini terintegrasi dengan aplikasi Avaro yang dikembangkan khusus. Konsumen dapat dengan mudah menggunakan dan mengontrol semua produk IoT Avaro di manapun, kapanpun, melalui smartphone apapun, hanya dengan 1 aplikasi saja.

Fitur yang terdapat di aplikasi Avaro memungkinkan akses dan kontrol dilakukan secara real time dan digunakan bersama oleh beberapa anggota keluarga lainnya. Aplikasi Avaro tersebut sudah tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple AppStore.

Perangkat IoT teranyar Avaro ini menawarkan kecanggihan teknologi di lingkungan tempat tinggal. Avaro WiFi Smart LED ini dapat dipasang pada soket lampu standard E27, dan bisa terhubung secara langsung via koneksi WiFi rumah.

Avaro WiFi Smart LED mampu menampilkan 16 juta warna RGB dan bisa berinteraksi dengan perangkat pintar lain yang ada di tempat tinggal melalui aplikasi AVARO. Melalui aplikasi mobile ini, konsumen dapat mengatur posisi on/off lampu, pilihan warna, tingkat terang/redup hingga level temperature warna mengggunakan perintah suara (voice commands) yang terintegrasi dengan Alexa dan Google Assistant.

Tidak hanya itu, konsumen juga dapat mengatur kapan waktunya lampu menyala atau mati berdasarkan waktu yang lebih spesifik via aplikasi Avaro yang mendukung platform mobile berbasis Android atau iOS.

Avaro WiFi Smart LED hadir dengan daya 9 Watt, dan bisa diperoleh seharga Rp 99.000. Untuk harga launching, AVARO WiFi Smart LED ini dibanderol dengan harga Rp 85.000.

Perangkat IoT Avaro berupa steker listrik ini dapat dikontrol melalui jaringan WiFi rumah. Fungsi utamanya untuk memonitor penggunaan listrik dan menghemat konsumsi listrik di rumah dengan lebih cerdas.

Avaro Smart Plug memiliki spesifikasi input voltage AC 100-240V, working temp di minus 20 derajat hingga 50 derajat Celcius. Sementara untuk maximum load current Smart Plug ini 16A, dan mendukung jaringan WiFi 2.4GHz.

Instalasi Avaro Smart Plug sendiri bisa dilakukan dengan cukup mudah, cepat dan bisa langsung dihubungkan ke aplikasi AVARO di smartphone. Fungsi control via aplikasi juga bisa berupa jadwal, sehingga perangkat apa pun yang terhubung dengan AVARO Smart Plug dapat di atur kapan akan hidup dan mati.

Tentunya, salah satu fitur utama Avaro Smart Plug ini adalah integrasi dengan Amazon Alexa dan Google Assistant yang dapat digunakan dengan mudah. Avaro Smart Plug bisa didapatkan dengan harga Rp 120.000, dan selama masa promosi dibanderol Rp 99.000.

Perangkat IoT lain yang juga dikenalkan oleh Avaro adalah sebuah IP Camera yang sederhana dan menyajikan penggunaan yang mudah melalui smartphone via aplikasi Avaro. Perangkat ini bisa didapatkan dengan harga Rp 399.000.

IP Camera ini memiliki lensa 2MP CMOS color 1/2.9” dengan resolusi FHD dan focal length 3.6mm. Lensa ini mampu menjangkau area pengawasan yang cukup luas yakni 135 derajat dan dapat berputar hingga 355 derajat.

Dukungan resolusi Full HD 1080p di Avaro IP Camera memungkinkan konsumen untuk melihat detail yang diinginkan dengan kualitas gambar yang lebih jelas. Avaro IP Camera sendiri dapat berfungsi maksimal baik pada siang maupun malam hari dengan kondisi udara apapun, baik panas maupun dingin.

Avaro IP Camera disokong fitur Two-Way Audio dengan hadirnya built-in mic dan speaker. Tidak hanya itu, Avaro IP Camera juga dilengkapi Motion Detection dengan jangkauan hingga 8 meter. Keunggulan lainnya, IP Camera ini pun menyertakan fitur Night Visibility dengan jarak hingga 10 meter.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah pintar
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top