Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rekomendasi 10 Ponsel dengan Kamera Terbaik 2022

Berikut 10 rekomendasi ponsel dengan kamera terbaik 2022 seperti dilansir dari Tech Radar, Rabu (5/1/2021). Mulai dari iPhone 13 Pro hingga Huawei Mate 40 Pro. 
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 05 Januari 2022  |  14:15 WIB
Penampakan iPhone 13 Pro Max dengan fitur kamera terbaik -  GSM Arena
Penampakan iPhone 13 Pro Max dengan fitur kamera terbaik - GSM Arena

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun baru, smartphone baru. Kenapa tidak? Simak 10 rekomendasi ponsel dengan kamera terbaik 2022.

Dengan begitu banyak pilihan di pasaran, memilih ponsel kamera terbaik merupakan tugas yang sangat sulit. Pasalnya, smartphone yang berfokus pada fotografi berbeda mengambil pendekatan yang sangat berbeda untuk menangkap gambar yang fantastis.

Apakah Anda ingin merasakan fitur lensa dan zoom ekstensif dari Samsung Galaxy S21 Ultra? Kesederhanaan point and shoot dari iPhone 13 Pro? Atau perangkat lunak (software) luar biasa dari Google Pixel 6 Pro?

Ada beberapa pertimbangan sebelum memilih smartphone dengan kamera terbaik. Anda mungkin ingin lebih dekat dengan objek lewat bidikan makro atau justru Anda lebih tertarik pada selfie.

Pertimbangan lainnya, seperti jumlah megapiksel, kinerja cahaya rendah, dan banyak lagi. Hal-hal tersebut perlu dipertimbangkan saat sebelum membeli smartphone.

Berikut 10 rekomendasi ponsel dengan kamera terbaik 2022 seperti dilansir dari Tech Radar, Rabu (5/1/2021). Mulai dari iPhone 13 Pro hingga Huawei Mate 40 Pro. 

1. iPhone 13 Pro dan Pro Max

iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max merupakan ponsel kamera yang memukau. Masing-masing mengemas sensor utama 12MP f/1.5 dengan piksel 1,9µm besar, ultra lebar 12MP f/1.8, dan telefoto 12MP f/2.8, dengan 3x optical zoom. .

Meskipun mereka tidak memiliki nomor lensa atau panjang zoom optik dibandingkan ponsel lain, kinerjanya sangat bagus. iPhone 13 Pro dan Pro Max juga tidak memiliki lensa makro khusus, namun kualitasnya untuk fotografi makro lebih baik daripada pesaing mana pun.

Performa saar cahaya rendah (low light) sangat mengesankan. Apa pun jenis bidikan yang Anda tuju, iPhone 13 Pro atau Pro Max harus dapat melakukannya dengan prima.

2. Samsung Galaxy S21 Ultra

Seperti semua hal yang ada di S21 Ultra, kamera menjadi fitur yang terbaik. Ponsel flagship besutan Samsung ini dibekali kamera utama 108MP f/1.8, kamera ultra lebar 12MP f/2.2, dan dua kamera telefoto.

Keduanya sama-sama berkualitas 10MP. Namun, satu kamera memiliki aperture f/2.4 dan memungkinkan zoom optik 3x, sementara yang lain memiliki aperture f/4.9 dan memungkinkan zoom optik 10x besar. Hasilnya sama-sama mengesankan. Ponsel Samsung Galaxy S21 Ultra diberi predikat sebagai zoom kamera terbaik.

Ponsel ini juga dibekali dengan banyak mode kamera, termasuk tambahan baru seperti Director's View (yang memungkinkan Anda merekam video dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan), serta kamera depan 40MP yang sangat mumpuni. Fitur ini membuat S21 Ultra menjadi smartphone impian fotografer.

3. Google Pixel 6 Pro

Google memiliki kebiasaan memberikan pengalaman fotografi yang luar biasa di ponselnya, tidak terkecuali Google Pixel 6 Pro. Faktanya, baik perangkat keras dan perangkat lunaknya telah mengalami peningkatan besar dari Pixel 5.

Ponsel ini memiliki sensor utama 50MP f/1.9 dengan piksel 1,2µm, dan dalam ulasan kami, kami menemukan bahwa ponsel ini mampu mengambil foto yang sangat baik, dengan detail yang bagus, dan warna yang nyata.

Google Pixel 6 Pro makin mantap dengan kamera ultra lebar 12MP f/2.2 dengan bidang pandang 114 derajat, dan kamera telefoto 48MP f/3.5 yang menawarkan zoom optik 4x.

Bukan itu saja, smartphone ini juga dilengkapi dengan perangkat lunak yang tidak akan Anda lihat di handset pesaing, seperti Magic Eraser yang dapat menghapus aspek yang tidak diinginkan dari foto.

4. Huawei Mate 40 Pro

Anda mungkin terkejut melihat Huawei Mate 40 Pro di sini. Lagipula, ini adalah ponsel yang hanya diberi bintang 3,5, dan tidak ada di dekat daftar ponsel cerdas terbaik versi Tech Radar.

Namun, alasan ponsel ini tidak dapat diberi peringkat lebih tinggi secara umum lantaran terkait segala sesuatu yang berkaitan dengan situasi aplikasi yang terbatas (Google Play Store) dan tidak ada hubungannya dengan kameranya.

Padahal, kamera ponsel ini luar biasa. Huawei Mate 40 Pro memiliki kamera utama 50MP f/1.9, periskop 12MP f/3.4 (dengan zoom optik 5x), dan lensa ultra lebar 20MP f/1.8.

Dari bidikan potret hingga lanskap lebar, foto yang diperbesar, dan subjek jarak dekat, Huawei Mate 40 Pro dapat mengatasi hampir semua jenis foto dengan cemerlang. Kamera ponsel ini bahkan melakukan pekerjaan yang hebat dalam kondisi low light.

5. OnePlus 9 Pro

Ponsel ini memiliki kamera utama 48MP f/1.8, telefoto 8MP f/2.4 (dengan zoom optik 3,3x), kamera ultra lebar 50MP f/2.2, dan kamera monokrom 2MP, untuk meningkatkan bidikan hitam putih.

Dari semua itu, ultra-lebar bisa dibilang yang paling menonjol, karena memiliki desain lensa bentuk bebas yang mengurangi distorsi 'barrel' yang sering ditemukan di tepi bidikan ultra-lebar yang diambil pada ponsel lain.

Kamera pada OnePlus 9 Pro juga dikembangkan bekerja sama dengan Hasselblad. Meskipun kolaborasi itu sebagian besar hanya mencakup kalibrasi warna dan desain aplikasi kamera.

OnePlus 9 Pro memiliki kontrol manual yang kuat. Namun, kamera ponsel ini ternyata berfungsi dengan baik saat mengambil foto secara otomatis. Dengan perekaman video hingga kualitas 8K juga, dan kamera depan 16MP yang mumpuni, OnePlus 9 Pro adalah kamera serba guna yang bagus dalam hal fotografi .


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone google samsung galaxy huawei kamera smartphone OnePlus 3 iPhone 13
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top