Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apa Itu Teknologi Solusi MS-CDX?

MS-CDX merupakan Intellectual Property (IP) Mastersystem dirancang sebagai solusi komprehensif yang memanfaatkan teknologi Cisco PCCE, Cisco ECE, NoLimit Indonesia dan Google speech to text untuk memaksimalkan pengalaman pelanggan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 Desember 2021  |  07:28 WIB
Apa Itu Teknologi Solusi MS-CDX?
Teknologi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertama kalinya sepanjang sejarah, nama Indonesia keluar sebagai Pemenang acara teknologi dunia paling bergengsi.

PT. Mastersystem Infotama (Mastersystem) sebagai perwakilan dari Indonesia dengan membawa solusi MS-CDX berhasil meraih peringkat ke-3 Cisco World Global Innovation Challenge yang diumumkan pada acara Cisco Partner Summit 2021 pada 10 November 2021 lalu.

Lantas sebenarnya apa itu solusi MS-CDX?

Eddy Anthony, Presiden Direktur Mastersystem mengatakan MS-CDX merupakan Intellectual Property (IP) Mastersystem dirancang sebagai solusi komprehensif yang memanfaatkan teknologi Cisco PCCE, Cisco ECE, NoLimit Indonesia dan Google speech to text untuk memaksimalkan pengalaman pelanggan.

Dia memaparkan, MS-CDX memiliki fitur Trending Case / Trend Word, yang terintegrasi dengan berbasis pengetahuan, dapat memberikan rekomendasi pesan yang harus diprioritaskan, terutama bagi influencer atau pelanggan terverifikasi.

Dilengkapi fitur Text Sentiment Analytics dan Face Sentiment analytics akan memberi informasi tentang bagaimana riwayat interaksi dan analisis kategori emosional pelanggan sehingga kita dapat dengan mudah menyesuaikan percakapan. Serta fitur click to call yang memudahkan agent untuk berkomunikasi secara langsung dengan customer untuk menghindari terjadi mispersepsi.

Kecanggihan fitur-fitur ini juga dilengkapi dengan dashboard analisis sentimen MSICDX, yang diproses secara optimal sehingga dapat memberikan pertimbangan dan rekomendasi terbaik sehingga dapat membuat keputusan bisnis yang lebih tepat.

"Jika omnichannel dapat mengakomodir komunikasi dari berbagai channel, Mastersystem Customer Digital Experience atau MS-CDX mampu melakukan fungsi lebih dalam melayani pelanggan, sehingga dapat disebut sebagai the Future of Omnichannel Contact Center," ujarnya dikutip dari keterangannya.

Selama dua tahun berturut-turut Mastersystem kembali di percaya sebagai Cisco Asean Partner of the Year, juga raih penghargaan APJC Geo Region Award: 2021 Technology Excellence: Data Center and Cloud Partner of the Year dan Mastersystem telah menjadi Indonesia Partner of the Year untuk ke 10 kalinya.

Eddy menambahkan, mereka akan terus memperkaya inovasi Mastersystem dan menyajikan layanan serta kualitas solusi terbaik untuk pelanggan.

“Terimakasih kepada pelanggan yang telah memberikan kami kesempatan untuk tumbuh bersama sehingga kami dapat menyajikan solusi IT yang relevan dan mendapatkan apresiasi luar biasa di tingkat ASEAN dan dunia. Tak satupun dari prestasi ini yang mampu kami raih tanpa dukungan semua pihak.” Kata Eddy.

Marina Kacaribu, Country Managing Director, Cisco Systems Indonesia mengatakan terpilihnya Mastersystem sebagai Top 3 Cisco World Global Innovation Challenge ini, salah satunya karena solusi yang dibawakan merupakan solusi yang relevan dengan kondisi saat ini. 

Peningkatan ini juga mendukung suatu informasi atau pesan menjadi sebuah trending terlepas dari berita baik atau buruk. Hal ini tentunya menimbulkan tuntutan dan tantangan baru dalam layanan Contact Center, dimana perusahaan harus mampu menangani pertanyaan pelanggan dari berbagai saluran dengan cepat dan tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi cisco
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top