Trafik Perbankan Meningkat Selama Nataru, Lintasarta Siaga Jaga Layanan

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 25 Desember 2021 | 06:15 WIB
Lintasarta Mobile Workforce VPN menyediakan tunnel dan bisa ditambahkan kemanan lebih lanjut agar menjamin keamanan pelanggan. /Lintasarta
Lintasarta Mobile Workforce VPN menyediakan tunnel dan bisa ditambahkan kemanan lebih lanjut agar menjamin keamanan pelanggan. /Lintasarta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lintasarta, perusahaan penyedia solusi TIK, menggelar Lintasarta Siaga selama periode 23 Desember 2021 - 3 Januari 2022.

Program tersebut bertujuan untuk memastikan jaringan Lintasarta tetap terjaga keandalannya selama momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Delivery and Operation Director Lintasarta Zulfi Hadi mengatakan momen Nataru adalah momen kritikal bagi perusahaan perbankan dan sektor pemerintahan. Trafik data selama momen tersebut diprediksi meningkat dibandingkan dengan hari biasa.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik dan menjaga keberlangsungan bisnis para pelanggan, Lintasarta menyiapkan program Lintasarta Siaga.

"Lintasarta Siaga dimulai sejak 23 Desember 2021 hingga 3 Januari 2022," kata Zulfi dalam siaran pers, Sabtu (25/12/2021).

Program tersebut, kata Zulfi, mengutamakan ketersediaan layanan yang optimal dan dukungan pelayanan kepada pelanggan melalui layanan operasional 24/7 secara nasional melalui single identity number (contact center) 14052.

Lintasarta mempersiapkan seluruh sumber baik internal maupun eksternal untuk tetap mempertahankan layanan yang maksimal terutama kepada pelanggan yang berpotensi mengalami peningkatan trafik dan informasi.

Zulfi menuturkan pada momen Nataru transaksi di perbankan dan payment gateway berada pada puncaknya. Transaksi masyarakat pada momen tersebut tinggi, dan pada waktu yang bersamaan proses back office keuangan di semua sektor juga sedang berjalan.

"Nataru memang menjadi waktu kritikal karena proses tutup buku keuangan bersamaan dengan liburan,” kata Zulfi.

Sebagai komitmen Lintasarta untuk menjaga layanan pelanggan, Lintasarta terus melakukan peningkatan dengan menerapkan ketersediaan jaringan tulang punggung dan last mile yang optimal.

Lintasarta juga menyiapkan DRC (Disaster Recovery Center) yang merupakan bagian dari BCP (Business Continuity Plan) dan juga DR (Data Recovery) sebagai fungsi cadangan pada komputasi awan milik Lintasarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper