Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Trafik Perbankan Meningkat Selama Nataru, Lintasarta Siaga Jaga Layanan

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik dan menjaga keberlangsungan bisnis para pelanggan, Lintasarta menyiapkan program Lintasarta Siaga pada 23 Desember 2021 - 3 Januari 2022.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 25 Desember 2021  |  06:15 WIB
Lintasarta Mobile Workforce VPN menyediakan tunnel dan bisa ditambahkan kemanan lebih lanjut agar menjamin keamanan pelanggan.  - Lintasarta
Lintasarta Mobile Workforce VPN menyediakan tunnel dan bisa ditambahkan kemanan lebih lanjut agar menjamin keamanan pelanggan. - Lintasarta

Bisnis.com, JAKARTA - Lintasarta, perusahaan penyedia solusi TIK, menggelar Lintasarta Siaga selama periode 23 Desember 2021 - 3 Januari 2022.

Program tersebut bertujuan untuk memastikan jaringan Lintasarta tetap terjaga keandalannya selama momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Delivery and Operation Director Lintasarta Zulfi Hadi mengatakan momen Nataru adalah momen kritikal bagi perusahaan perbankan dan sektor pemerintahan. Trafik data selama momen tersebut diprediksi meningkat dibandingkan dengan hari biasa.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik dan menjaga keberlangsungan bisnis para pelanggan, Lintasarta menyiapkan program Lintasarta Siaga.

"Lintasarta Siaga dimulai sejak 23 Desember 2021 hingga 3 Januari 2022," kata Zulfi dalam siaran pers, Sabtu (25/12/2021).

Program tersebut, kata Zulfi, mengutamakan ketersediaan layanan yang optimal dan dukungan pelayanan kepada pelanggan melalui layanan operasional 24/7 secara nasional melalui single identity number (contact center) 14052.

Lintasarta mempersiapkan seluruh sumber baik internal maupun eksternal untuk tetap mempertahankan layanan yang maksimal terutama kepada pelanggan yang berpotensi mengalami peningkatan trafik dan informasi.

Zulfi menuturkan pada momen Nataru transaksi di perbankan dan payment gateway berada pada puncaknya. Transaksi masyarakat pada momen tersebut tinggi, dan pada waktu yang bersamaan proses back office keuangan di semua sektor juga sedang berjalan.

"Nataru memang menjadi waktu kritikal karena proses tutup buku keuangan bersamaan dengan liburan,” kata Zulfi.

Sebagai komitmen Lintasarta untuk menjaga layanan pelanggan, Lintasarta terus melakukan peningkatan dengan menerapkan ketersediaan jaringan tulang punggung dan last mile yang optimal.

Lintasarta juga menyiapkan DRC (Disaster Recovery Center) yang merupakan bagian dari BCP (Business Continuity Plan) dan juga DR (Data Recovery) sebagai fungsi cadangan pada komputasi awan milik Lintasarta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat lintasarta Natal dan Tahun Baru
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top