Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MSI Luncurkan Monitor Lengkung ARTYMIS Series 1000R, Cek Spesifikasinya

Monitor ARTYMIS Series menyediakan fitur UWQHD High Resolution hingga Smart Gaming yang menampilkan lebih banyak detail.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  18:14 WIB
Seseorang sedang memonitor layar lengkung (curved monitor) ARTYMIS Series 1000R Perfect Curved Screen. - istimewa
Seseorang sedang memonitor layar lengkung (curved monitor) ARTYMIS Series 1000R Perfect Curved Screen. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan produk piranti gim, MSI Indonesia resmi meluncurkan monitor layar lengkung (curved monitor) ARTYMIS Series 1000R Perfect Curved Screen yang menyasar pengguna yang menggunakan komputer dalam waktu lama.

MSI Country Manager MSI Indonesia, Michael Liang mengatakan, monitor dengan layar lengkung membantu pengguna agar memiliki kualitas lebih dalam penggunaan komputer meskipun dalam waktu lama, sebab layar lengkung akan menyesuaikan pandangan sehingga meminimalisir mata lelah.

“Ini karena bidang pandang manusia tidak datar. Dunia nyata selalu menyusup ke pinggiran visi mereka. Monitor lengkung pun didesain cocok dengan bidang pandang, lekukan, dan semuanya sehingga mata cenderung lebih segar saat terus melihat layar dalam jarak dekat,” ujarnya lewat rilisnya, Kamis (23/12/2021).

Selain itu, dia melanjutkan bentuk layar yang melengkung menjadikan batasan lebar maksimal yang bisa dijangkau oleh mata pengguna kini bertambah. Tepi monitor datar terikat pada sudut yang lebih tajam ke mata dibandingkan dengan bagian tengah layar.

Menurutnya, dengan monitor lengkung akan membawa tepi tersebut ke arah pengguna sehingga membuat sudut lebih dekat ke 90 derajat bahkan di tepi ekstrem.

“Monitor ini juga menawarkan sudut pandang yang jauh lebih baik, membuat gambar di layar menonjol, tanpa membuat tepinya terlihat pudar. Selain itu, sudut pandang yang lebih baik juga meminimalkan pantulan di tepi monitor saat kamu duduk hampir tegak lurus terhadap keseluruhan layar,” ujarnya.

Dia melanjutkan, monitor lengkung juga dapat menciptakan sedikit sensasi 3D. Bahkan, monitor ARTYMIS Series menyediakan fitur UWQHD High Resolution hingga Smart Gaming yang menampilkan lebih banyak detail dan menciptakan pengalaman baru bermain gim.

Beralih ke spesifikasi, dia mengatakan perangkat ini dilengkapi fitur True Color Sync yang dapat mempertahankan tampilan warna yang sama dan menghindari perbedaan warna antar perangkat di monitor ARTYMIS.

Selain itu fitur HDR400 + 10 bit yang telah lulus Sertifikasi VESA HDR Display 400, dapat memberikan tampilan dengan warna realistis.

Untuk harga, MSI ARTYMIS Series yang tersedia dengan pilihan ukuran 27 hingga 34 inch ini bisa didapatkan mulai dari Rp3 juta--Rp12 juta di toko daring resmi (official online store) MSI atau di dealer dealer resmi MSI di berbagai kota di Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komputer monitor
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top