Zenius Rilis Program Belajar Bahasa Korea Selatan

Akbar Evandio
Rabu, 15 Desember 2021 | 04:56 WIB
Zenius Education
Zenius Education
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan berbasis edukasi teknologi (edtech) Zenius meluncurkan program belajar bahasa Korea Selatan untuk memenuhi tingginya minat masyarakat Indonesia dalam belajar bahasa dari Negeri Gingseng tersebut.

CEO Zenius Rohan Monga mengatakan, pembelajaran bahasa Korea mengacu pada kurikulum berbasis buku, yakni “Learn! KOREAN with BTS”. Kurikulum ini dikembangkan langsung oleh platform pendidikan asal Korea Selatan HYBE EDU.

Sekadar informasi, HYBE EDU merancang kurikulum yang membentuk sesi pelatihan interaktif dan bersifat dua-arah. Desain kurikulum juga memberikan kesempatan bagi penggemar untuk belajar Hangeul dasar dan budaya Korea.

Melalui kurikulum itu, pengguna dapat mendengar dan meniru ungkapan sehari-hari yang sering dipakai oleh selebritas asal Korea Selatan, BTS.

Program pembelajaran itu hadir di fitur Zenius Live yang meliputi live class oleh tutor lokal dan penutur asli atau native speaker dari Korea Selatan. Monga mengatakan, Zenius menghadirkan para tutor yang berkualitas dan telah memiliki pengalaman mengajar bahasa Korea.

Melalui program baru itu, pengguna akan mendapatkan paket bundle book dan live class. Satu batch live class akan berlangsung selama enam pekan dengan total 24 jam pelajaran untuk membahas satu buku secara penuh. Seluruh materi live class juga akan direkam agar dapat diakses ulang oleh pengguna.

Pengguna juga akan mendapatkan pen elektronik atau MotiPen yang bisa berbicara. Ini agar pengguna bisa berlatih pengucapan melalui audio yang disuarakan langsung oleh ketujuh anggota BTS favorit.

Monga mengatakan, Zenius membuat program belajar bahasa Korea di Indonesia karena peminatnya besar.

"Peminat bahasa Korea semakin meningkat. Zenius ingin memberikan wadah untuk model pembelajaran yang efektif namun menyenangkan bagi siapapun,” katanya dalam rilisnya, Selasa (14/12/2021).

Menurutnya, banyaknya peminat bahasa Korea sejalan dengan gelombang kepopuleran budaya Korea atau hallyu yang menyebar luas di banyak negara, termasuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper