Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Iklan Digital Telkomsel-Gojek Pacu Transaksi Mitra UMKM

Hingga November 2021 integrasi layanan Telkomsel MyAds dan GoBiz membukukan hasil positif dengan lebih dari 28.000 UMKM yang telah bergabung dalam layanan iklan digital tersebut.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 14 Desember 2021  |  14:10 WIB
Warga mengorder ojek online di Jakarta. Bisnis - Abdurahman
Warga mengorder ojek online di Jakarta. Bisnis - Abdurahman

Bisnis.com, JAKARTA – Mitra UMKM pengguna layanan Gobiz mengalami peningkatan transaksi setelah layanan periklanan digital milik Gojek tersebut diintegrasikan dengan layanan MyAds Telkomsel. 

Senior Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel Ronny Sugiadha mengatakan upaya kolaboratif integrasi layanan iklan digital yang diumumkan pada Januari 2021 telah mendorong transaksi di mitra UMKM Gojek. 

Secara keseluruhan, hingga November 2021 integrasi layanan Telkomsel MyAds dan GoBiz membukukan hasil positif dengan lebih dari 28.000 UMKM yang telah bergabung dalam layanan iklan digital yang terintegrasi itu. 

“Selain itu, terjadi  peningkatan transaksi [top-up untuk biaya iklan] hingga 176 persen pada merchant GoBiz melalui Telkomsel MyAds,” kata Ronny dalam siaran pers, Selasa (14/12/2021). 

Sementara itu, Head Ads Strategy & Demand Platform Gojek Vincent Bachtiar mengatakan kolaborasi GoBiz dan Telkomsel MyAds hingga saat ini telah membantu pertumbuhan usaha pelaku UKM dalam ekosistem Gojek. 

Kolaborasi ini juga telah membawa dampak positif baik dari sisi GoBiz yang dapat memberi penawaran lebih bagi para merchant dan bagi Telkomsel MyAds yang dapat menjangkau lebih banyak pengguna.

Sebelumnya, Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel DigiAds memperoleh penghargaan dalam The Smarties Indonesia 2021, ajang apresiasi terhadap kegiatan pemasaran modern yang efektif. 

Dalam hal ini, integrasi layanan Telkomsel DigiAds, yaitu Telkomsel MyAds, dengan GoBiz–aplikasi bagi mitra usaha Gojek, mendapatkan Silver Winner di kategori “Seamless Consumer Experience” melalui inisiatif “Seamless Technology Integration between GoBiz and Telkomsel MyAds to Empower SMEs in Indonesia”.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel umkm iklan digital Gojek
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top