Iklan Digital Telkomsel-Gojek Pacu Transaksi Mitra UMKM

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 14 Desember 2021 | 14:10 WIB
Warga mengorder ojek online di Jakarta. Bisnis/Abdurahman
Warga mengorder ojek online di Jakarta. Bisnis/Abdurahman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mitra UMKM pengguna layanan Gobiz mengalami peningkatan transaksi setelah layanan periklanan digital milik Gojek tersebut diintegrasikan dengan layanan MyAds Telkomsel. 

Senior Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel Ronny Sugiadha mengatakan upaya kolaboratif integrasi layanan iklan digital yang diumumkan pada Januari 2021 telah mendorong transaksi di mitra UMKM Gojek. 

Secara keseluruhan, hingga November 2021 integrasi layanan Telkomsel MyAds dan GoBiz membukukan hasil positif dengan lebih dari 28.000 UMKM yang telah bergabung dalam layanan iklan digital yang terintegrasi itu. 

“Selain itu, terjadi  peningkatan transaksi [top-up untuk biaya iklan] hingga 176 persen pada merchant GoBiz melalui Telkomsel MyAds,” kata Ronny dalam siaran pers, Selasa (14/12/2021). 

Sementara itu, Head Ads Strategy & Demand Platform Gojek Vincent Bachtiar mengatakan kolaborasi GoBiz dan Telkomsel MyAds hingga saat ini telah membantu pertumbuhan usaha pelaku UKM dalam ekosistem Gojek. 

Kolaborasi ini juga telah membawa dampak positif baik dari sisi GoBiz yang dapat memberi penawaran lebih bagi para merchant dan bagi Telkomsel MyAds yang dapat menjangkau lebih banyak pengguna.

Sebelumnya, Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel DigiAds memperoleh penghargaan dalam The Smarties Indonesia 2021, ajang apresiasi terhadap kegiatan pemasaran modern yang efektif. 

Dalam hal ini, integrasi layanan Telkomsel DigiAds, yaitu Telkomsel MyAds, dengan GoBiz–aplikasi bagi mitra usaha Gojek, mendapatkan Silver Winner di kategori “Seamless Consumer Experience” melalui inisiatif “Seamless Technology Integration between GoBiz and Telkomsel MyAds to Empower SMEs in Indonesia”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper