Kominfo Ingin 20.000 Warga NTT Ikut Digital Talent Scholarship

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 11 Desember 2021 | 10:00 WIB
Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih
Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membangun kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam mengembangkan talenta digital.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo Hary Budiarto mengatakan akan mengajak masyarakat NTT untuk terlibat dalam program Program Digital Talent Scholarship.

Kemenkominfo menargetkan hingga 2024, sebanyak 20.000 warga NTT terlibat dalam Program Digital Talent Scholarship, makin cakap digital.

“Total keseluruhan ditargetkan sebanyak 20.000 orang di NTT. Khusus tahun 2022, untuk Manggarai Barat ditargetkan 5.000 orang,” kata Hary dalam siaran pers, dikutip Sabtu (11/12/2021).

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Kemenkominfo melakukan Penandatanganan MoU Kerja Sama Balitbang SDM Kementerian Kominfo dengan Pemkab Manggarai Barat untuk Pelaksanaan Program DTS Tahun 2022, di Ayana Hotel, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat (10/12/2021).

Di antara target 20.000 orang itu, kata Hary, ada pelatihan yang ditujukan mengasah kompetensi digital Aparatur Sipil Negara.

“Jadi kita sedang menyiapkannya, terutama untuk Aparatur Sipil Negara melalui Government Transformation Academy,” jelasnya.

Dalam GTA-DTS, para peserta pelatihan akan belajar untuk menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dengan menggunakan Super Apps Desa.

Tak hanya itu saja, Balitbang SDM Kementerian Kominfo juga membuka pelatihan untuk guru SD, SMP, SMA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper