Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Rekomendasi Laptop Core i5 Terbaik di Bawah Rp10 Juta

Berikut sejumlah rekomendasi laptop Core i5 terbaik dengan harga di bawah Rp10 juta
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 06 Desember 2021  |  13:15 WIB
Asus VivoBook A416
Asus VivoBook A416

Bisnis.com, SOLO - Jika Anda sedang mencari laptop dengan performa kencang, laptop dengan prosesor Core i5 bisa menjadi alternatif pilihannya.

Seperti yang diketahui, prosesor Core i5 cocok untuk dipakai pengguna kelas advanced. Ia mempunyai fitur Intel Turbo Boost Technology yang memungkinkan pengguna untuk menambah kecepatan prosesor hingga menembus batas frekuensi maksimal

Selain itu, Core i5 dibanderol dengan harga yang lebih murah dari Core i7. Lalu, yang tak kalah penting, ia juga cenderung lebih hemat baterai dibanding Core i7.

Berikut sejumlah rekomendasi laptop Core i5 terbaik.

1. Acer Nitro 5

Sudah banyak sekali produk-produk ciptaan Acer menjadi kecintaan semua orang. Apalagi, produk-produk yang mereka dedikasikan yang selalu berinovasi seperti produk laptopnya. Salah satu produk unggulan dan jadi andalan dari Acer adalah laptop gaming Nitro 5 Intel® Core™ i5 Processor + GTX 1650.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh laptop gaming tipe Nitro 5  Intel® Core™ i5 Processor + GTX 1650, yang tentunya akan sangat disukai oleh para gamers yang memerlukan laptop memadai untuk menyalurkan hobi, namun juga cocok untuk digunakan untuk kebutuhan harian.

Laptop yang memiliki dimensi layar berukuran 15,6 inci ini memiliki desain cukup garang, dengan kecepatan refresh 144Hz. Laptop ini dibekali dengan 11th Gen Intel® Core™ Processor  dan grafis GPU NVIDIA® GeForce® GTX 1650 yang memungkinkan laptop untuk memiliki performa terbaik di kelasnya dan tentunya memberikan pengalaman bermain laptop gaming yang memuaskan.

Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 mengandalkan arsitektur model baru willow cove core 10nm SuperFin dengan 19% gen-on-gen multithreaded dalam peningkatan kinerja, sekaligus prosesor mobile single thread yang diklaim tercepat di dunia. Mendukung penuh PCIe Gen ke 4.0 bandwidth 2x lebih cepat dan memudahkan penggunanya untuk melakukan overclocking, tersedia software Intel® Extreme Tuning Utilities (XTU) dan Intel® Speed Optimizer untuk overclocking lebih mudah sekali klik. 

Killer Ethernet E2600 yang disematkan demi  meningkatkan stabilitas dan kinerja jaringan dan untuk memprioritaskan gameplay. Kontrol Ethernet mendeteksi otomatis antara game, video dan chat stream untuk memilih prioritas bandwidth untuk pengalaman penggunaan tanpa lag. Kehadiran teknologi Intel® Turbo Boost Max 3.0,  memungkinkan prosesor dapat bekerja secara otomatis mengarahkan ke frekuensi tertingginya untuk kinerja lebih baik dan dilengkapi dengan konektivitas terbaik di kelasnya dengan discrete modul Intel® Killer™ WiFi 6/6E yang mampu memberikan pengalaman gaming lebih responsif. Prosesor ini hadir dengan teknologi canggih yang berguna untuk konten kreator, seperti 32EU/Xe Architecture, fitur performa cerdas dengan AI, storage kecepatan tinggi dengan bootable RAID 0.

Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan  Intel® Killer™ Wi-Fi 6 AX201 (802.11ax) dan Intel® Killer™ Ethernet E2600 yang memungkinkan laptop memiliki kemampuan menstabilkan konektivitas, sehingga Anda tidak perlu terlalu khawatir laptop akan kurang responsif saat terkendala sinyal yang buruk.  Anda juga bahkan dapat memperluas ruang penyimpanan laptop dengan kehadiran dual slot RAM, serta dual slot SSD NVME dan slot SATA untuk membuat ruang penyimpanan laptop menjadi lebih lega.

Agar laptop memiliki performa stabil dan tetap optimal, juga dihadirkan Sistem Termal Inovatif dan Pendingin Kipas Ganda untuk membantu menjaga suhu laptop sepanjang digunakan oleh penggunanya.

Laptop ini dibanderol mulai dari harga Rp 12.619.000.

2. Acer Aspire E5-476G

Ia dibekali dengan Intel Core i5-8250U dan kartu grafis NVIDIA GeForce MX150 2GB. Lalu, storage-nya berkapasitas 1 TB, sedangkan untuk RAM 4 GB. Acer Aspire E5-476G dijual dengan harga mulai dari Rp8,6 jutaan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget laptop
Editor : Aliftya Amarilisya

Terpopuler

Banner E-paper
To top