Merah Putih Fund Siap Gelontor Dana ke Startup Lokal, Ini Syaratnya

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 1 Desember 2021 | 11:13 WIB
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Program Merah Putih Fund siap gelontorkan dana ke startup lokal dan melakukan pembinaan agar bisa naik kelas menjadi unikorn.

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom Indonesia Ahmad Reza mengatakan startup yang akan mendapat investasi dari Merah Putih Fund adalah perusahaan rintisan karya anak bangsa.

"Founder asli orang Indonesia, aktivitas operasional perusahaan dilakukan di Indonesia, hingga ketika melakukan penawaran umum perdana harus di Indonesia," katanya, Rabu (1/12/2021).

Saat ini, lanjutnya, Telkom Group bersama dengan 3 BUMN lain yang juga diberikan mandat terus mempersiapkan pembentukan Merah Putih Fund.

Beberapa hal yang dibahas oleh mereka adalah perihal rencana dan penyediaan dana investasi. Merah Putih Fund akan memiliki dana kelola investasi yang besar mengingat Merah Putih Fund dibentuk beberapa perusahaan modal ventura BUMN.

Rencananya Merah Putih Fund akan diperkenalkan pada pertengahan bulan ini.

Sekadar informasi, selain Telkom dan Telkomsel, Merah Putih Fund akan melibatkan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Bank Mandiri saat ini memiliki modal ventura bernama Mandiri Capital Indonesia, sementara Bank BRI memiliki BRI Ventures. Reza menambahkan rencana investasi disusun sesuai dengan kontribusi Telkom Group dalam inisiatif ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper