XL Axiata Incar Bisnis Fixed Broadband, EXCL Serius Akuisisi LinkNet

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 24 November 2021 | 10:34 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk. terus mengembangkan bisnis layanan internet tetap (fixed broadband) dengan berupaya menuntaskan proses akuisisi LinkNet.

Emiten berkode EXCL akan terus melakukan ekspansi untuk mengembangkan layanan internet tetap dengan membangun secara mandiri dan mengakuisisi perusahaan lain. Fixed broadband diprediksi makin diminati ke depan.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan pengembangan layanan fixed broadband akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kinerja perusahaan baik saat ini ataupun ke depannya. Perusahaan akan serius untuk mengembangkan bisnis internet tetap di mana kabel serat optik akan terhubung ke rumah-rumah.

“Kami serius untuk mengembangkan bisnis XL Home dan juga aksi korporasi yang saat ini masih berproses yakni akuisisi LinkNet,” kata Ayu, Rabu (24/11/2021).

Ayu menuturkan rencana akuisisi LinkNet masih berlanjut. Saat ini pembahasan masih berjalan untuk memastikan kesepakatan bisa memberikan manfaat dan tidak merugikan salah satu pihak yang terkait dengan aksi korporasi ini.

Kabar mengenai akuisisi 66,03 persen saham PT First Media Tbk. dan Asia Link Dewa yang ditempatkan dalam PT Link Net Tbk. (Link) telah berhembus sejak akhir Juli 2021. Artinya proses pembahasan telah berjalan hampir 4 bulan dan belum ada kepastian.

“Untuk selebihnya, kami belum bisa menyampaikan perkembangannya,” kata Ayu.

Mengenai perkembangan bisnis XL Home, kata Ayu, hingga saat ini jangkauan layanan XL Home sudah mencapai lebih dari 650.000 home-passed. Untuk meningkatkan angka penetrasi dan jumlah pelanggan, XL memperkenalkan XL SATU Fiber.

“Dengan layanan konvergensi ini kami percayai dapat lebih menjawab layanan telekomunikasi bagi keluarga, yang lebih terintegrasi dan terjangkau,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper