Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL Axiata Incar Bisnis Fixed Broadband, EXCL Serius Akuisisi LinkNet

XL Axiata mengincar bisnis fixed broadband dengan tetap serius melakukan akuisisi LinkNet.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 24 November 2021  |  10:34 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk. terus mengembangkan bisnis layanan internet tetap (fixed broadband) dengan berupaya menuntaskan proses akuisisi LinkNet.

Emiten berkode EXCL akan terus melakukan ekspansi untuk mengembangkan layanan internet tetap dengan membangun secara mandiri dan mengakuisisi perusahaan lain. Fixed broadband diprediksi makin diminati ke depan.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan pengembangan layanan fixed broadband akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kinerja perusahaan baik saat ini ataupun ke depannya. Perusahaan akan serius untuk mengembangkan bisnis internet tetap di mana kabel serat optik akan terhubung ke rumah-rumah.

“Kami serius untuk mengembangkan bisnis XL Home dan juga aksi korporasi yang saat ini masih berproses yakni akuisisi LinkNet,” kata Ayu, Rabu (24/11/2021).

Ayu menuturkan rencana akuisisi LinkNet masih berlanjut. Saat ini pembahasan masih berjalan untuk memastikan kesepakatan bisa memberikan manfaat dan tidak merugikan salah satu pihak yang terkait dengan aksi korporasi ini.

Kabar mengenai akuisisi 66,03 persen saham PT First Media Tbk. dan Asia Link Dewa yang ditempatkan dalam PT Link Net Tbk. (Link) telah berhembus sejak akhir Juli 2021. Artinya proses pembahasan telah berjalan hampir 4 bulan dan belum ada kepastian.

“Untuk selebihnya, kami belum bisa menyampaikan perkembangannya,” kata Ayu.

Mengenai perkembangan bisnis XL Home, kata Ayu, hingga saat ini jangkauan layanan XL Home sudah mencapai lebih dari 650.000 home-passed. Untuk meningkatkan angka penetrasi dan jumlah pelanggan, XL memperkenalkan XL SATU Fiber.

“Dengan layanan konvergensi ini kami percayai dapat lebih menjawab layanan telekomunikasi bagi keluarga, yang lebih terintegrasi dan terjangkau,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata link net
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top