Wizards of the Coast Rilis Game Terbaru Permainan Kartu Tertua di Dunia

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 16 November 2021 | 20:14 WIB
Crimson Vow
Crimson Vow
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wizards of the Coast akan merilis Crimson Vow, set terbaru dari permainan kartu tertua dan terbaik di dunia, Magic: The Gathering (Magic), pada 19 November mendatang.

Wizards of the coast sendiri adalah  penerbit game dari Amerika, terutama tema fantasy dan science fiction, dan sebelumnya operator toko eceran game.

Berlatar belakang di Voldaren Estate yang mewah dan terletak di dunia favorit penggemar, Innistrad: Crimson Vow sarat dengan keagungan vampir (termasuk kartu-kartu yang terinspirasi oleh Dracula) dan juga Manusia Serigala sebagai pelengkap dari akhir saga halloween di Magic: The Gathering. Set Crimson Vow akan menghadirkan 267 kartu.

Melanjutkan kisah dan tema dari Midnight Hunt, set kartu yang rilis pada September silam, para pemain akan dihadapkan kembali dengan kengerian tiada akhir. Usaha untuk memulihkan ketidakseimbangan siang/malam saat Midnight Hunt telah gagal.

Akibatnya, kegelapan abadi pun mengancam akan menyelimuti dunia Innistrad. Crimson Vow akan mengikuti perjalanan Sorin, seorang planeswalker vampir ikonik, yang mencoba untuk menggagalkan rencana Olivia Voldaren, seorang bangsawan wanita vampir yang kejam.
Olivia berencana untuk menikahkan dirinya dengan salah satu keturunan Markov dan mengambil alih kendali atas dunia Innistrad.

Pesta megah, kostum mewah, dan para pengikut undead telah menunggu upacara pernikahan Crimson Vow. Terdapat mekanik baru yang keji di tengah perjuangan mengembalikan siang hari ke Innistrad. Blood Tokens adalah mekanik khas vampir yang bisa dikorbankan disertai dengan membuang kartu di tangan untuk mendapatkan kartu baru.

Dalam mekanik yang baru, manusia dalam perjuangannya menghadapi kengerian malam memiliki kemampuan unik tersendiri, yaitu Training. Training dapat memberikan tanda penambah +1/+1 setiap kali creature tersebut menyerang dengan creature lain yang lebih
kuat.

Kemampuan spell baru Cleave bisa digunakan untuk mengubah fungsinya dengan menghilangkan kata-kata pada deskripsi dalam kurung, sehingga bisa digunakan sebagai taktik untuk mengalahkan lawan. Pemain dapat mengorbankan suatu creature untuk melepaskan kekuatan creature yang baru dengan kemampuan Exploit,, sebuah mekanik yang sudah dikenal namun sekarang tampil secara perdana dalam set Innistrad.

Sebagai penghormatan kepada tokoh terkenal dunia gotik, Crimson Vow membangkitkan kembali Legendary Vampire Dracula, yang muncul dalam berbagai bentuk alternatif dalam bentuk foil dan non-foil.

Treatment atau bingkai ala Fang Frame tersedia bersama Count, masing-masing dihiasi dengan desain kartu unik dan mewah sesuai dengan karakter yang ada di dalamnya. Kembali dari Midnight Hunt, varian Eternal Night Legendary, Lands juga kembali hadir di
dalam Crimson Vow. Set ini akan tersedia dalam draft, set, dan collector boosters, termasuk bundel Crimson Vow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper