Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel Luncurkan Aplikasi Kesehatan Fita

Telkomsel berharap kehadiran Fita akan memberikan solusi Kesehatan berbasis health-tech.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 11 November 2021  |  02:22 WIB
Fita, aplikasi kesehatan dari Telkomsel.
Fita, aplikasi kesehatan dari Telkomsel.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) memperluas portofolio bisnis di layanan digital dengan menghadirkan platform Fita, yakni aplikasi kesehatan yang berfokus untuk mengubah perilaku masyarakat dengan menerapkan kebiasaan baik.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan kehadiran Fita akan memberikan solusi Kesehatan berbasis health-tech. Dia berharap aplikasi tersebut membantu masyarakat menerapkan hidup sehat melalui ragam konten berkualitas dengan akses solusi berteknologi terkini.

“Telkomsel akan menghadirkan lebih banyak peluang kemajuan bagi bangsa melalui solusi layanan berbasis digital yang sesuai dengan prinsip customer-centric di berbagai sektor lintas industri,” kata Hendri dalam siaran pers, Kamis (10/11/2021).

Hendri mengatakan kehadiran Fita didasari oleh fakta yang menyebutkan bahwa sebagai negara berkembang, Indonesia kerap dihadapi oleh berbagai macam penyakit seperti hipertensi, kardiovaskular, diabetes, dan lain sebagainya.

Dilansir dari Riskesdas tahun 2018, lebih dari 63 juta penduduk Indonesia menyandang Hipertensi, yang mana penyakit ini menjadi salah satu pintu masuk atau faktor risiko penyakit lainnya.

Dalam kesempatan yang sama di peluncuran Fita, Chief Executive Officer Fita Reynazran Royono menjelaskan saat ini belum banyak platform yang menekankan kontennya kepada pencegahan.

Fita hadir untuk membantu masyarakat membangun kebiasaan baik, mendorong masyarakat untuk dapat menerapkan hidup lebih sehat, sehingga tidak mudah terserang penyakit sebagai bentuk pencegahan.

Aplikasi Fita sudah dapat dinikmati masyarakat sejak Agustus 2021, dan antusiasme masyarakat terhadap konten yang dihadirkan Fita makin tumbuh dengan lebih dari 350.000 jumlah pengunduh hingga saat ini.

Untuk mendaftar pada aplikasi Fita, pada tahap awal pengguna diwajibkan untuk menjawab beberapa pertanyaan terkait kondisi fisik dan healthy goal yang ingin mereka raih.

Lalu, mereka akan diberikan daily task yang harus diselesaikan. Daily task ini bertujuan untuk membangun kebiasaan baik, agar terbentuk mindset yang merupakan langkah awal terciptanya pola hidup sehat.

“Melalui Fita dari Telkomsel, pengguna dapat mengukur sejumlah aktivitas seperti daily steps, guna mengetahui asupan kalori yang mereka konsumsi, dan menjumpai beragam workout video,” kata Reynazran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan telkomsel telkom
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top