Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

J&T Masih Fokus Layani Pengiriman untuk Bisnis e-Commerce

J&T fokus melayani pengiriman untuk bisnis e-commerce kendati belum berkolaborasi dengan startup lain.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 10 November 2021  |  12:14 WIB
Pelanggan mengirim barang melalui J&T di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (22/5/2018). J&T Express memperbarui tampilan visual dan sejumlah fitur pada aplikasi yang juga mengangkat fitur order dan pelacakan sebagai menu utama. - Bisnis/Paulus Tandi Bone
Pelanggan mengirim barang melalui J&T di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (22/5/2018). J&T Express memperbarui tampilan visual dan sejumlah fitur pada aplikasi yang juga mengangkat fitur order dan pelacakan sebagai menu utama. - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - J&T Express saat ini mengaku fokus menyediakan layanan pengiriman barang untuk e-commerce ke berbagai daerah walaupun belum menjalin kerja sama secara eksklusif.

Key Account Manager J&T Express Iwan Senjaya menyebut untuk saat ini perusahaannya belum berkolaborasi secara ekslusif dengan startup sektor lain.

"Kami melihat pemerintah hingga saat ini terus menggalakan UMKM, untuk itu kami turut serta mendukung melalui e-commerce walaupun tidak secara ekslusif," ujarnya, Selasa (9/11/2021).

Saat ini, Andi melanjutkan, J&T telah menjalin kerja sama dengan beberapa startup e-commerce dalam bentuk penyedia layanan pengiriman ke berbagai daerah.

Dia mengatakan perusahaannya menggandeng e-commerce karena terbukti startup sektor tersebut mengalami tren pertumbuhan yang positif. Penguna layanan e-commerce juga terus bertambah di berbagai daerah menjadi potensi bagi sektor logistik.

Namun, lanjutnya, semua sektor memiliki potensi dan ke depan dapat berkolaborasi dengan J&T sebagai penyedia layanan pengiriman barang yang berbasis pada teknologi.

Andi menuturkan J&T merupakan perusahaan yang berbasis teknologi, sehingga selanjutnya akan menjalin kerja sama dengan perusahaan yang juga fokus pada pengembangan teknologi digital.

"Untuk hal ini biasanya sesuai dengan kesepakatan kerjasama dengan pihak partner. Namun kami menyarankan partner kami untuk melakukan integrasi sistem supaya lebih efektif dan efisien," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-commerce StartUp J&T Express
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top