Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

POCO X3 GT, HP Harga Rp4 Jutaan Mampu Libas Game Berat

POCO melalui POCO X3 GT dengan harga Rp4 jutaan mengeklaim mampu menjalankan sejumlah game berat seperti PUBG Mobile hingga Genshin Impact.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 05 November 2021  |  15:30 WIB
Pengguna POCO X3 GT. -  Dok. POCO
Pengguna POCO X3 GT. - Dok. POCO

Bisnis.com, JAKARTA - POCO menjadi yang pertama memasuki pasar smartphone Indonesia dengan chipset Dimensity 1100 Dual 5G melalui POCO X3 GT. Smartphone tersebut dilengkapi dengan chipset 6nm dan menawarkan kinerja yang lebih baik, efisiensi energi, konektivitas, dan meningkatkan pengalaman bermain game.

Berdasarkan siaran pers yang diterima, Jumat (5/11/2021), POCO X3 GT juga telah dilengkapi dengan teknologi Turbo Charging 67W yang pertama kali hadir pada smartphone POCO, untuk mengisi ulang daya baterai 5000mAh dengan cepat.

Lebih lanjut, POCO X3 GT hadir dengan layar 120Hz untuk memastikan pengalaman pengguna yang lebih mulus, serta layarnya dibalut dengan Corning Gorilla Glass Victus agar lebih tangguh terhadap goresan dan benturan.

Keunggulan utama POCO X3 GT ada pada chipset Dimensity 1100 yang beroperasi dengan empat core utama Arm Cortex-A78 terbaru yang memiliki clock speed hingga 2,6GHz, serta empat core efisiensi Arm Cortex-A55 dengan clock speed hingga 2GHz.

CPU tersebut dikombinasikan dengan GPU ARM Mali-G77 MC9 yang berjalan di 836 MHz, bahkan digadang-gadang mampu menjalankan game-game berat dengan lancar.

POCO X3 GT dibandrol dengan harga 4 jutaan diklaim menyediakan kemampuan yang setara dalam menggebar game berat dengan smartphone belasan juta. POCO menyebut game seperti PUBG, Genshin Impact, Call of Duty Mobile, dan Mobile Legend mampu dimainkan dengan mulus melalui POCO X3 GT.

Tim POCO telah mencoba bermain game-game tersebut dan berikut ini adalah beberapa hasilnya:

1. PUBG Mobile
Game tersebut dimainkan selama 10 menit dengan POCO X3 GT pada pengaturan Smooth di Extreme 60 FPS, tim POCO mengaku mendapatkan hasil stabil 60 FPS selama permainan dengan rata-rata suhu di bodi smartphone 39,2°C. Suhu yang terhitung cukup nyaman bagi genggaman pemain game.

2. Call of Duty Mobile
Tim POCO berkesempatan mencoba memainkan selama 10 menit dengan pengaturan Very High di Ultra 90 FPS. Hasilnya secara stabil mampu dimainkan di 90 FPS dengan suhu rata-rata di bodi perangkat sebesar 39,2°C. Masih merupakan suhu yang nyaman untuk para pemain game ini.

3. Mobile Legend Bang Bang atau MLBB
Tim POCO mengaku cukup sering memainkan game tersebut dan dalam pengujian 10 menit permainan pada pengaturan High di 60 FPS, didapatkan hasil stabil 60 FPS dengan suhu bodi rata-rata perangkat sebesar 38,8°C. Pengguna akan merasakan kenyamanan yang baik untuk memainkan game MLBB melalui POCO X3 GT.

4. Genshin Impact
Tim POCO mencoba game yang telah dirilis 28 September 2020 tersebut selama 10 menit dengan pengaturan Highest 60 FPS. Di sini kinerja POCO X3 GT dikuras maksimal dan mendapatkan hasil fluktuatif dengan rata-rata 48 FPS pada suhu rata-rata bodi perangkat di 41,8°C. Pengalaman bermain dan suhu yang cukup nyaman bagi para pecinta game ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget poco
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top