Digiasia Tetap Kembangkan Ekosistem Digital selama Pandemi

Ahmad Thovan Sugandi
Kamis, 4 November 2021 | 06:50 WIB
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Selama pandemi perusahaan finansial teknologi Digiasia Bios terus mengembangkan lini bisnisnya. Tahun ini, Digiasia Bios melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan, seperti Home Credit Indonesia dan Semen Indonesia.

CEO Digiasia Hermansjah Haryono mengatakan Digiasia Bios mengambil momentum perubahan aktivitas masyarakat dalam meningkatkan lini bisnisnya. 

Digiasia Bios diklaim mampu membantu para mitra untuk meningkatkan layanan khususnya dalam teknologi keuangan. Tahun ini Digiasia Bios menargetkan peningkatan nilai trasaksi dari seluruh mitra sebesar 3 kali lipat dibanding tahun lalu.

“Sampais saat ini kami terdapat lebih dari 20 mitra yang telah bergabung dengan Digiasia. Ini menggambarkan antusiasme mitra berdasarkan kebutuhan bisnisnya yang terus berkembang setelah adanya pandemi,” ujarnya melalui rilis pers, Rabu (03/11/2021).

Haryono menjelaskan Digiasia Bios berusaha mempercepat transformasi digital agar membentuk ekosistem dalam industri perbankan. 

Saat ini sektor perbankan mulai berlomba dalam mengembangkan open-banking, salah satunya untuk integrasi dengan platform-platform teknologi finansial (tekfin/fintech) yang sudah lebih dahulu menyediakan akses transaksi terhadap kebutuhan tersebu.

Ke depannya, Digiasia Bios dan afiliasinya seperti KreditPro, Remitpro dan juga Kaspro akan terus melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan dalam mengembangkan ekosistem digital.

Selain itu, perusahaan juga melakukan cross selling dengan mitra lainnya. Dengan begitu, transaksi ekosistem digital terus berkembang dengan menjaga kuantitas dan kualitas mitra.

Ia pun berharap pandemi Covid-19 cepat membaik sehingga aktivitas bisnis dan komersial dapat berjalan seperti sedia kala. Untuk itu, Digiasia Bios terus mempersiapkan dukungan ekosistem digital guna meningkatkan roda-roda perekonomian secara lebih merata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper