Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Memasuki Usia ke-21, Biznet Fokus Perluas Jaringan

Berdasarkan laporan Speedtest, Biznet menempati peringkat teratas sebagai penyedia layanan internet tetap pada kuartal II/2021.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 08 Oktober 2021  |  06:47 WIB
Biznet - Ilustrasi
Biznet - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Biznet, perusahaan infrastruktur digital terintegrasi, berkomitmen untuk memperluas jaringan yang dimiliki memasuki usianya yang ke-21.

Tidak hanya itu, Biznet juga akan terus meningkatkan kualitas jaringannya dan mendukung upaya transformasi digital Tanah Air. .

President Director Biznet Adi Kusma mengatakan internet telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat yang membuat aktivitas menjadi lebih mudah dan efisien.

Pada hari jadi perusahaan yang ke-21 ini, Biznet berkomitmen untuk mendukung transformasi era digital di Indonesia dengan terus melakukan perluasan jaringan ke lebih banyak kota dan area di Indonesia.

"Biznet juga akan terus mendukung penerapan konsep internet untuk segalanya (Internet of Things/IoT) di Indonesia," kata Adi dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (7/10/2021).

Tidak hanya itu, lanjutnya, Biznet berupaya untuk terus mengembangkan inovasi teknologi yang didukung oleh koneksi internet yang cepat dan stabil.

Berdasarkan laporan Speedtest, Biznet menempati peringkat teratas sebagai penyedia layanan internet tetap pada kuartal II/2021. Rata-rata kecepatan internet Biznet mencapai 37,41Mbps pada periode tersebut.

Adapun saat ini, cakupan layanan Biznet mencapai lebih dari 130 kota di Indonesia dengan jumlah lebih dari 55,000 KM kabel Serat optik  yang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi dan Flores.

Biznet juga baru saja hadir di Kabupaten Manggarai Barat (Labuan Bajo) yang merupakan salah satu area di Nusa Tenggara Timur dan Kota Makassar.

Biznet tengah memulai untuk pembangunan jaringan tulang punggung di Pulau Sumatra bagian Timur yang diharapkan dapat menghubungkan Kota Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru dan Medan dengan panjang kabel serat optik  hampir 1,600 KM.

"Biznet berkomitmen untuk mendukung transformasi era digital di Indonesia," kata Adi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet biznet
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top