Memasuki Usia ke-21, Biznet Fokus Perluas Jaringan

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 8 Oktober 2021 | 06:47 WIB
Biznet/Ilustrasi
Biznet/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Biznet, perusahaan infrastruktur digital terintegrasi, berkomitmen untuk memperluas jaringan yang dimiliki memasuki usianya yang ke-21.

Tidak hanya itu, Biznet juga akan terus meningkatkan kualitas jaringannya dan mendukung upaya transformasi digital Tanah Air. .

President Director Biznet Adi Kusma mengatakan internet telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat yang membuat aktivitas menjadi lebih mudah dan efisien.

Pada hari jadi perusahaan yang ke-21 ini, Biznet berkomitmen untuk mendukung transformasi era digital di Indonesia dengan terus melakukan perluasan jaringan ke lebih banyak kota dan area di Indonesia.

"Biznet juga akan terus mendukung penerapan konsep internet untuk segalanya (Internet of Things/IoT) di Indonesia," kata Adi dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (7/10/2021).

Tidak hanya itu, lanjutnya, Biznet berupaya untuk terus mengembangkan inovasi teknologi yang didukung oleh koneksi internet yang cepat dan stabil.

Berdasarkan laporan Speedtest, Biznet menempati peringkat teratas sebagai penyedia layanan internet tetap pada kuartal II/2021. Rata-rata kecepatan internet Biznet mencapai 37,41Mbps pada periode tersebut.

Adapun saat ini, cakupan layanan Biznet mencapai lebih dari 130 kota di Indonesia dengan jumlah lebih dari 55,000 KM kabel Serat optik  yang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi dan Flores.

Biznet juga baru saja hadir di Kabupaten Manggarai Barat (Labuan Bajo) yang merupakan salah satu area di Nusa Tenggara Timur dan Kota Makassar.

Biznet tengah memulai untuk pembangunan jaringan tulang punggung di Pulau Sumatra bagian Timur yang diharapkan dapat menghubungkan Kota Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru dan Medan dengan panjang kabel serat optik  hampir 1,600 KM.

"Biznet berkomitmen untuk mendukung transformasi era digital di Indonesia," kata Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper