Triawan Munaf Didapuk Mejadi Komisaris SIRCLO

MG Noviarizal Fernandez
Kamis, 7 Oktober 2021 | 09:20 WIB
 Triawan Munaf/Bisnis.com-Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Triawan Munaf/Bisnis.com-Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Perusahaan e-commerce enabler SIRCLO menyambut bergabungnya Triawan Munaf dan Maurits Lalisang dalam jajaran kepemimpinan di SIRCLO sebagai komisaris.

Triawan dan Maurits bergabung untuk mendukung SIRCLO mengembangkan kapabilitas teknologi yang ditawarkan dan mengakselerasi digitalisasi bisnis berskala UMKM maupun enterprise di seluruh Indonesia. Brian Marshal, Founder dan CEO SIRCLO menyampaikan rasa bangga dan hormat atas bergabungnya dua tokoh yang berpengalaman mendongkrak kemajuan usaha dalam negeri selama lebih dari tiga dekade. 

“Sebagai sosok di balik pertumbuhan bisnis-bisnis besar di Indonesia, Bapak Triawan dan Bapak Maurits memiliki visi yang sama dengan SIRCLO, yaitu membantu pemilik usaha beradaptasi serta bertransisi ke ranah digital secara omnichannel,” sambut Brian, Kamis (7/20/2021).

Menurutnya, kedua sosok tersebut memiliki banyak pengetahuan yang dapat dipelajari  untuk memperluas dampak sosial dan ekonomi positif SIRCLO dalam mendukung pertumbuhan bisnis melalui e-commerce, dari skala UMKM hingga enterprise. "Bersama-sama, kami berharap menjadi perusahaan berkelanjutan yang mampu membentuk fondasi ekonomi digital Indonesia dan meningkatkan perputaran roda perekonomian nasional di masa depan,” ungkap Brian. 

Triawan Munaf merupakan tokoh nasional dan wirausahawan dengan latar belakang sebagai pelaku industri kreatif sejak dini. Sebagai mantan Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Tbk. dan mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), semangat Triawan dalam membangun industri teknologi di Indonesia tampak dari bergabungnya di jajaran kepemimpinan East Ventures sebagai Venture Advisor pada Februari 2020. Baru-baru ini, dia juga ditetapkan sebagai Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PT Aviasi Pariwisata Indonesia Tbk. 

Atas penunjukkan tersebut, Triawan Munaf mengatakan kebutuhan untuk melakukan transformasi digital semakin tidak terelakkan bagi para pebisnis dari berbagai skala, terutama UMKM, yang merupakan penggerak ekonomi Indonesia. "Saya telah melihat bagaimana SIRCLO banyak membantu segmen ini melalui berbagai gagasan dan solusinya, sehingga saya yakin, kapabilitas yang saat ini SIRCLO miliki mampu mempercepat pertumbuhan UMKM secara eksponensial. Saya bersemangat dapat bergabung di SIRCLO, karena ini sejalan dengan visi saya untuk meningkatkan nilai tambah dari berbagai subsektor Ekonomi Kreatif, yang sebagian besar pelakunya adalah UMKM,” ungkapnya.

Berkomitmen memajukan SIRCLO, Maurits Lalisang, seorang pemimpin prominen yang mempunyai keunggulan track record selama empat dekade, yaitu 11 tahun sebagai CEO dan 6 tahun sebagai Presiden Komisaris dalam memimpin PT Unilever Indonesia Tbk., perusahaan multinasional terkemuka di Indonesia.

Melalui beragam terobosan dan inovasinya, Maurits berhasil memperkuat posisi Unilever sebagai market leader dalam industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Saat ini beliau menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Multi Bintang Indonesia Tbk, Komisaris PT ICI Paints Indonesia, Komisaris PT Deltomed Laboratories dan sebagai Partner di Saratoga Group, perusahaan investasi aktif di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper