Startup Klikdaily Menangkan Lisensi Media Piala Dunia 2022 dan U20 2023

Amanda Kusumawardhani
Rabu, 6 Oktober 2021 | 09:08 WIB
CEO & Founder Klikdaily Amos Gunawan./istimewa
CEO & Founder Klikdaily Amos Gunawan./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahan rintisan Klikdaily menjadi pemegang lisensi utama dari rangkaian FIFA World Cup 2022 dan Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 2022 - 2023.

Dengan kemenangan ini, Klikdaily menjadi startup teknologi pertama di Indonesia yang memegang lisensi hak siar untuk Piala Dunia yang ditunjuk langsung oleh FIFA.

“Kami yakin FIFA World Cup 2022 dan FIFA U-20 World Cup 2023 akan menjadi piala dunia yang paling terintegrasi karena tingginya jumlah pengguna internet dan smartphone di Indonesia. Dengan lisensi ini, kami berharap FIFA World Cup dan Klikdaily bisa menjadi salah satu katalis dalam menghidupkan kembali perekonomian Indonesia pasca pandemi di tahun 2022-2023  nanti”, kata founder dan CEO dari Klikdaily Amos Gunawan, dikutip dari keterangan resminya, Rabu (6/10/2021).

Klikdaily merupakan platform teknologi yang mentransformasi UMKM/bisnis mikro di Indonesia. Perusahaan ini tidak hanya menyediakan platform digital, juga membangun platform fisik dan memberikan solusi end-to-end dari pendanaan, promosi pintar, hingga pemasaran.

FIFA World Cup 2022 menjadi ajang yang unik karena pertama kalinya diadakan pada Desember di Qatar. Sebaliknya, Piala Dunia U-20 merupakan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia karena pertama kalinya sepanjang sejarah Indonesia menjadi tuan rumah ajang FIFA World Cup.

“Klikdaily siap untuk memanfaatkan momentum dan mengajak seluruh pemangku kepentingan baik dari pemerintah maupun pihak swasta untuk berkolaborasi bersama dalam ajang ini”, jelas Amos.

Amos pun memprediksi FIFA World Cup 2022 dan FIFA U-20 World Cup 2023 akan menjadi ajang pesta olahraga terbesar sepanjang sejarah yang ditonton karena rekor tingginya jumlah penonton di kanal digital.

Proyeksi penonton di Indonesia meningkat hampir dua kali lipat menjadi sekitar 200 juta penonton dengan total jam tayang sebanyak 34 miliar jam, ditonton dari 3 dari 4 penduduk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper