Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WhatsApp Down, Signal dan Telegram Kebanjiran Pengguna Baru

Facebook mengalami gangguan teknis selama 6 jam dan merembet hingga WhatsApp dan Instagram. Ini membuat 2,7 juta pelanggannya di seluruh dunia tidak bisa mengakses ketiga aplikasi tersebut.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 05 Oktober 2021  |  09:53 WIB
Tampilan aplikasi Signal -  Bloomberg
Tampilan aplikasi Signal - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Signal, aplikasi pesan instan yang diperkenalkan oleh Edward Snowden, mencatat lonjakan pendaftaran pengguna baru selama gangguan teknis yang menimpa Facebook, Instagram, dan WhatsApp. 

Dilansir Bloomberg, Selasa (5/10/2021), Signal menyatakan jutaan pengguna baru terpantau bergabung dengan aplikasi ini pada Senin kemarin.

Facebook mengalami gangguan teknis selama 6 jam dan merembet hingga WhatsApp dan Instagram. Ini membuat 2,7 juta pelanggannya di seluruh dunia tidak bisa mengakses ketiga aplikasi tersebut.

Gangguan teknis yang dialami Facebook membuat kompetitor layanan serupa ketiban berkah. Jaringan Twitter Inc. masih beroperasi normal ketika semua aplikasi media sosial milik Facebook down, membuat CEO Twitter Jack Dorsey mengajak pengguna media sosialnya untuk beralih ke Signal dari semua aplikasi media sosial yang dimiliki Facebook.

Signal sendiri merupakan layanan pesan yang fokus pada privasi, bahkan perusahaan ini menekankan tidak akan mengumpulkan data apapun dari pengguna meski ditekan oleh pemerintah.

Selain Signal, Telegram juga menjadi alternatif bagi pengguna WhatsApp selama aplikasi tersebut tidak bisa diakses selama 6 jam.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook whatsapp signal telegram

Sumber : Bloomberg

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top