Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Xapads Media Ekspansi ke Indonesia, Incar Rp171,26 Miliar Setahun

Anggota tim Xapads akan beroperasi langsung dari kantor di Indonesia dan melayani perusahaan seperti Lazada, Bilibili, IQ Option, Zipmex, Moxa, Payfazz, Pintu, dan Mitsubishi.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 05 Oktober 2021  |  03:01 WIB
Ilustrasi digital marketing.  - CC0
Ilustrasi digital marketing. - CC0

Bisnis.com,  JAKARTA --  Platform Programmatic berbasis terknologi periklanan terprogram (Adtech) dari India, Xapads Media mengumumkan langkah ekspansinya ke Indonesia.

Chief Operating Officer Xapads Media Ramneek Chadha mengatakan dengan memperluas tim pada lingkup internasional serta basis klien di Indonesia untuk menghadirkan layanan teknologi iklan yang inovatif.

“Indonesia merupakan pasar yang berkembang pesat dalam hal periklanan digital dan kami bermaksud untuk menciptakan pasar kami sendiri serta menjadi merek pemasaran digital yang signifikan di Indonesia”, ujarnya lewat rilisnya, Selasa (5/10/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan rencana ekspansi perusahaan teknologi iklan tersebut dimulai setelah mereka menciptakan keberhasilan di sektor periklanan digital India dan mendirikan kantor operasional di Negara Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, dan Singapura.

Menurutnya, visi Xapads adalah menjadikan platform Adtech rumahan ini sebagai platform global, juga sebuah Perusahaan Multi-Nasional yang otentik dari India.

“Saya merasa bangga dan bersyukur dengan adanya ekspansi ini yang membawa kami selangkah lebih dekat ke tujuan kami. Kami sangat bersemangat untuk babak baru perjalanan kami dan berharap dapat melayani brand-brand di Indonesia dengan sepenuh hati,” katanya.

Anggota tim Xapads akan beroperasi langsung dari kantor di Indonesia dan melayani perusahaan seperti Lazada, Bilibili, IQ Option, Zipmex, Moxa, Payfazz, Pintu, dan Mitsubishi.

Perusahaan Xapads Media akan menggunakan teknik penargetan konsumen yang lebih cerdas, memiliki jangkauan global, patuh terhadap RTB, dan pertukaran programmatic ad untuk menawarkan hasil terbaik bagi pengiklan dan agensi-agensi di pasar global, sehingga dapat memberikan jangkauan dan kinerja yang lebih baik kepada mereka.

Dengan penetrasi internet lebih dari 70 persen di seluruh wilayah, pasar periklanan digital Asia Tenggara akan menjadi bagian inti dari perjalanan Xapads Media melalui ekspansinya di Indonesia.

Dengan menjadi platform Programmatic Adtech, Xapads Media memiliki akses ke lebih dari 5.000 aplikasi di Indonesia. Xapads juga terhubung dengan baik dengan mitra OEM terkemuka seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, Huawei dan Samsung.

Xapads mengklaim saat ini memiliki jangkauan pasar lebih dari 50 juta unique users per bulan yang dapat menjadi game changer dalam membantu Xapads Media memberikan kinerja yang terbaik untuk mitra mereka.

Dia menilai dengan minat yang besar pada sektor-sektor seperti fintech, e-commerce, dan bisnis travel, Xapads Media bertujuan untuk mencatatkan sekitar US$12 juta atau Rp171,26 miliar selama satu tahun ke depan di Indonesia.

Menurut ResearchAndMarkets.com, sebuah firma riset pasar, pasar periklanan digital Asia Tenggara diperkirakan akan tumbuh sebesar 13,93 persen dan mencapai US$15,35 miliar pada 2026, mewakili pasar regional dengan pertumbuhan tercepat di dunia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi india StartUp
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top